DPRD Prabumulih Lakukan Reses Penghujung Masa Jabatan

Merdekasumsel.com, Prabumulih - Untuk menyerap aspirasi seluruh masyarakat di kota Prabumulih, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih periode 2014-2019 melakukan reses dibagi tiga kelompok di tiga daerah pemilihan kota Prabumulih, pada Senin (15/10/2018).

Kegiatan reses tersebut diisi para dewan dengan menyelenggarakan diskusi atau dialog bersama tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh konstituen di dapil masing-masing tempat mereka dipilih untuk menyerap keluhan masyarakat.

Ribuan warga di tiga dapil Prabumulih melalui perwakilan mengusulkan berbagai hal mulai dari perbaikan jalan, gedung, masalah pengeboran, lahan serapan air, usulan usaha, pembuatan KTP, BPJS dan berbagai hal lainnya. 

Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan, reses merupakan bentuk kegiatan para dewan dalam menyerap aspirasi masyarakat yang merupakan kewajiban. "Kegiatan reses ini sangat penting diselenggarakan, sudah menjadi kewajiban kami menyerap aspirasi secara langsung ke masyarakat, banyak aspirasi disampaikan warga yang nantinya akan kami sampaikan di Paripurna untuk ditindaklanjuti yang skala prioritas di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019," ungkapnya. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu menjelaskan, reses yang digelar pihaknya sudah beberapa kali diselenggarakan khususnya untuk 2018 sudah dua kali dilakukan dan pelaksanaan di akhir masa jabatan bukan dilakukan karena menjelang pemilihan legislatif yang akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang. "Jadi reses ini sudah sering kita lakukan dan bukan karena mau pileg kami turun, proses menyerap aspirasi masyarakat ini menjadi kewajiban bagi kami, jadi bukan cempedak bawah batang-ado kendak baru datang," tuturnya.

Lebih lanjut Palo menjelaskan, hasil reses pada Mei 2018 lalu pihaknya telah merealisasikan beberapa pembangunan di beberapa wilayah terkhusus dapil II Kecamatan Cambai dan Prabumulih Utara. "Dulu cukup banyak usulan masuk dan yang prioritas telah dilaksanakan baik membangun jalan, drainase, bangunan hingga lainnya. Kita kembali meminta masyrakat menyampaikan usulan yang untuk nantinya akan kita bahas dalam paripurna," bebernya.

Terpisah, Joko satu diantara warga yang menghadiri Reses DPRD Prabumulih mengaku kegiatan penyerapan aspirasi tersebut sangat bagus dilaukan namun hendaknya realisasi pembangunan sesuai usulan warga ditingkatkan.

"Kami sangat senang dengan adanya reses karena paling tidak kami bisa menyampaikan usulan pembangunan, jangan juga karena mau pemilihan lagi lalu bermanis tapi tidak direalisasikan apa yang diusulkan," harapnya.

Pantauan di lapangan, reses DPRD Prabumulih dibagi tiga wilayah. Adapun dapil I Kecamatan RKT-Prabumulih Barat dipusatkan di kantor Kelurahan Prabumulih dipimpin H Erwandi Bsc dan anggota Hery Gustiawan ST, M Erwadi ST MM, Feri Alwi SH, H Ganjar Iman, Drs Idham Tergun MM serta Hendriansyah SE.

Dapil II Cambai-Prabumulih Utara dipusatkan di Balai Kantor Kelurahan Sindur dipimpin H Ahmad Palo SE dan anggota H Erwansyah SE MM, Deliani Spd, Ir ´╣░Heryanto MSP, Eko Hermandra, Frangki Nasril Skom MM dan Dra Hj Herawaty Mkes.

Lalu Dapil III Prabumulih Timur-Prabumulih Selatan dipusatkan di Kelurahan Karangraja dipimpin HM Daud Rotasi SSos dan anggota Adi Susanto SE, H Hartono Hamid SH, Ali Ibrahim, Koiman , Jasman, Beni SH, Sri, Ir Dipe Anom, Iskandar Mulia dan Nuryadi.(Aji)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar