Peduli Lingkungan, Pertamina EP Bangun Jembatan Air Manau



Merdekasumsel.com, Prabumulih - Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus komitmen visi perusahaan untuk tumbuh bersama lingkungan, PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field sebagai salah satu lapangan kerja dari PT Pertamina EP melakukan pembangunan jembatan Air Manau di wilayah Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih.

Jembatan yang telah selesai dibangun itu diresmikan dengan ditandai penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A Pujianto, pada Jumat (12/10/18). Peresmian itu turut dihadiri forum komuikasi pimpinan daerah (FKPD) kota Prabumulih, para kepala dinas, camat, lurah dan undangan lainnya.

General Manager Pertamina EP Asset 2, A Pujianto mengatakan perusahaan menyadari pentingnya akses jalan untuk menunjang ekonomi masyarakat sehingga dilakukan peremajaan terhadap jembatan Air Manau.

"Jembatan Air Manau merupakan akses penghubung beberapa kelurahan di Kota Prabumulih. Kami berharap dengan dibangunnya jalan ini dapat membantu dan memperlancar aktivitas masyarakat," ungkap A Pujianto seraya mengatakan jembatan dengan spesifikasi panjang 14,7 meter dan lebar 7,8 meter.

A Pujianto mengungkapkan jika pembangunan jembatan Air Manau dilatarbelakangi oleh alasan peremajaan dari jembatan sebelumnya sehingga seluruh pihak yang menggunakan akses jembatan dapat terjamin kenyamanan sekaligus keselamatan ketika melintas. "Kami juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat sekitar untuk bersama menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun sehingga penggunaannya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," harap Puji.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan terima kasih kepada PT Pertamina EP Asset 2 yang telah membangun jembatan. "Saya atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pertamina, Memang berbicara Pertamina tak lepas dari Prabumulih karena Prabumulih identik dengan Pertamina dan kota minyak," ujarnya.

Ridho mengajak sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk turut menjaga dan merawat kepedulian sosial yang telah diberikan oleh Pertamina EP serta tetap turut mendukung kegiatan operasinya.

"Kalau Pertamina dirawat dan tidak diganggu maka CSR akan terus dikucurkan ke kota Prabumulih. Pertamina membantu membangun sejumlah jalan, termasuk membangun jembatan di Karangraja, membantu menuntaskan bangun rumah warga tak layak huni dan paling spektakuler pertamina menjadikan kota Prabumulih percontohan nasional gas kota," ungkap Walikota.

Kontribusi Pertamina EP di Prabumulih memang tidak bs dipungkiri lagi. Mulai dari masalah infrastruktur seperti pembangunan jalan Nigata, Simpang Pinang, pendidikan melalui program beasiswa akamigas, hingga bantuan kesehatan seperti sunatan massal, hingga seni budaya dalam bentuk bantuan terhadap mitra binaan azizah songket dan kerajinan alam aang sungkawa.

Selanjutnya dengan diresmikannya jembatan Air Manau, kini warga Kota Prabumulih dan seluruh masyarakat umum telah dapat melintasi jembatan yang ditutup sejak pengerjannya yang dimulai pada kurang lebih lima bulan silam. Jembatan dengan kualitas cor K-350 ini memiliki kapasitas tonase maksimal sebesar 150 ton memakan waktu pekerjaan sekitar 387 hari kalender. (Aji)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar