Viral, Video Detik-detik Warga Selamatkan Penumpang Mobil BRV Tenggelam di Sungai


PALEMBANG, MERDEKASUMSEL.COM - Satu unit mobil Honda BRV warna putih, terjun bebas dan tenggelam di sungai tepatnya di Veteran Simpang Rajawali 9 Ilir Palembang Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis (6/3/2019).

Pengemudi diketahui merupakan ibu-ibu yakni Syamsiah bersama dua anaknya Richa Fajarila Sahara (10 tahun) dan Aman (8 tahun), warga jalan Cahaya Abadi Mata Merah Palembang.

Beruntung tiga korban berhasil keluar dan diselamatkan warga yang melihat kejadian, sementara mobil berikut barang berharga didalamnya tenggelam di dasar sungai.

Berdasarkan keterangan Richa, kejadian terjunnya mobil ke sungai ketika ia bersama adiknya ikut sang ibu ke kawasan 9 Ilir untuk menagih uang kredit ke kerabat yang ada di kawasan tersebut. Ia sendiri baru pulang dan ijemput sang ibu dari sekolah tak jauh dari lokasi kejadian.

"Saat itu ibu nyetir mobil, tiba-tiba dari belakang ado motor nyalip. Ibu kaget, terus langsung banting stir ke kiri dan kami langsung nyemplung ke sungai," ungkap Richa trauma.

Baca Juga :


Siswa kelas VI SD itu menceritakan dirinya yang tidak bisa berenang melihat mobil di sungai kemudian spontan mengeluarkan adiknya dari jendela dan meminta bantuan warga.


"Aku panik dan takut karena dak biso berenang, aku takut," bebernya.

Warga kemudian mengajak para korban ke rumah dan diberikan pakaian pengganti akibat pakaian dikenakan basah.

Perisitiwa tenggelamnya mobil BRV putih itu sendiri mendadak viral di media sosial baik facebook, instagram dan whatsapp.

Saat ini kendaraan yang tenggelam tersebut telah dievakuasi tim Satlantas Poltabes Palembang. (01)

Berikut Videonya :









Share:

0 komentar:

Posting Komentar