Wako Dan Wawako Prabumulih Tinjau Pelaksanaan Pencoblosan


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan Pemilihan Legislatif (Pileg) di kota Prabumulih kondusif dan berlangsung lancar, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Prabumulih, Rabu (17/4/2019).



Sebelum meninjau pelaksanaan pencoblosan Walikota Prabumulih bersama istri Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan anak mencoblos di TPS 09 Taman Murni, begitupun dengan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mencoblos di TPS ditemani sang istri Hj Reni Indayani Skm.

Selanjutnya Walikota meninjau pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS termasuk di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Prabumulih.



Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan pihaknya optimis pelaksanan pencoblosan di kota Prabumulih berjalan aman dan tertib. "Kita optimis pelaksanaan aman, tertib dan lancar, selain itu tingkat partisipasi pemilih kami pastikan diatas 90 persen," katanya seraya hasil peninjuan di TPS tidak ada kendala.

Ridho mengatakan seluruh warga kota Prabumulih dari jauh-jauh hari terus dihimbau pihaknya agar tetap menjaga kondisi kondusif dan menghimbau warga agar menggunakan hak suara karena satu suara menentukan arah bangsa. "Pilihlah sesuai hati nurani jangan saling mengerahkan atau memberikan intimidasi, pilih calon yang kira-kira bisa membawa perubahan, jangan pilih yang memberi uang," ajaknya.



Di kesempatan itu adik kandung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini meminta seluruh Caleg di kota Prabumulih untuk siap menang dan siap kalah disebabkan seluruh hasil dari pileg sudah ditentukan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kepada caleg harapan kita siap kalah dan siap menang, dengan artian segala sesuatu telah ditentukan Tuhan jadi harus diterima apapun hasilnya, untuk yang menang kita harap memihak kepada rakyat dan memperjuangkan keinginan rakyat," ungkapnya berharap semua tetap menjaga stabilitas keamanan di kota Prabumulih.(Adv/FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar