Tim Puslitbang Polri Penelitian Efektivitas SPKT Di Polres Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian di wilayah Polres Prabumulih dan jajaran pada Kamis (12/8/2019 12).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh KBP Drs Guntur Setyanto selaku Ketua Supervisi atau Koordinator dan KBP Drs Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti dengan anggota Dr Siswanto MSi yang merupakan Konsultan dari LIPI, AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati AMd.

Hasil monitoring dan evaluasi, bahwa eksistensi keberadaan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi-fungsi opsnal dalam pelayanan masyarakat terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dan lain-lain.

Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian.

Adapun Output dari penelitian ini adalah ada beberapa point antara lain struktur organisasi SPKT yang tepat, rincian dan penjabaran HTCK antara Kasatwil, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center, memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam struktur desain struktur SPKT yang mempunyai gugus rentang kendali yang sederhana namun berdaya guna tinggi.

Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dalam kegiatan penelitian itu yakni dengan Focus Group Discussion (FGD), observasi dan pengumpulan dokumen di Polres.

Untuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sendiri dilakukan dengan Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, para Kasat Fungsi, Kepala SPKT & anggota serta masyarakat yang sedang dalam pelayanan SPKT.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar