Prabumulih Dinobatkan Sebagai Kota Sangat Inovatif oleh Kemendagri, Ini Alasannya


Prabumulih, Merdekasumsel.com  - PemerintahKota (Pemkot) Prabumulih meraih penghargaan nasional dan dinobatkan sebagai Kota Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award 2020 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.


Penghargaan ditengah pandemi corona virus disease (Covid 19) itu diserahkan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemenag) RI, DR Ir Muhammad Hudori MSi kepada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bertempat di Golden Room Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12/2020).


"Prabumulih merupakan satu-satunya kota di Sumatera Selatan yang meraih penghargaan itu bersama 8 kabupaten kota lainnya di Indonesia," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi kepada wartawan.


Mulyadi mengatakan jika penghargaan yang diberikan Kemendagri tersebut merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan cara-cara inovatif.


"Ada 20 program pemerintah kota Prabumulih yang dinilai sangat inovatif seperti program bedah rumah yang dananya bersumber dari infak dan sadakah ASN dan PHL dilingkungan pemkot prabumulih, pembangunan jaringan gas kota, larangan eksplorasi batubara, isbat nikah dan pembangunan rumah komunitas penyapu jalan dan lainnya," bebernya.


Karena program-program itu kata Mulyadi, pemerintah pusat memberikan penghargaan kategori Kota Sangat Inovatif itu.


"Pemerintah pusat berharap dengan penilaian dan penghargaan IGA ini dapat mendorong dan memotivasi pemerintah didaerah untuk terus melakukan inovasi daerah dibidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah," harapnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar