Karang Taruna Soroti Jalan Lintas Provinsi Licin Akibat Aktifitas Angkutan Batubara


Musi Banyuasin, Merdekasumsel.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Karang Taruna Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin turun kejalan memberikan himbauan kepada perusahaan terkhusus perusahaan batubara agar membersihkan bekas tanah yang ada di jalan lintas negara yang dilalui, Selasa (9/2/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bayung Lencir, Panji Syahputra SSos disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi jalan terkait angkutan batubara supaya membersihkan bekas tanah dari mobil batubara agar tidak membahayakan pengendara sepeda motor.

Jalan menjadi membahayakan apalagi disaat musim hujan seperti ini tentunya aspal yang ada tanah liat pasti tambah licin.

"Kegiatan ini dilakukan adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda kecamatan Bayung Lencir dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Kami berharap dukungan segenap elemen karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Panji.

Panji menuturkan, pihaknya selaku pemuda mengajak masyarakat dan pemuda lainnya untuk peduli dengan kebersihan jalan dan bahaya kecelakaan lalulintas.

"Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," ungkapnya. 

Pantauan di lapangan para pemuda tersebut selain menggimbau pihak perusahaan juga mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati. (Sri) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar