RSUD Muaraenim Terbakar Pasien dan Keluarga Kocar Kacir, Wakapolres Turun Langsung Lakukan Evakuasi


Muaraenim, Merdekasumsel.com - Ruang Operasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr HM Rabain Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, dilalap si jago merah pada Rabu (17/3/2021) sekira pukul 09.00 WIB.


Belum diketahui penyebab api membakar di ruangan operasi rumah sakit kebanggan warga Kabupaten Muaraenim itu namun dugaan sementara disebabkan oleh konseleting arus listrik.

Pantauan Merdekasumsel.com di lapangan, seluruh pasien dan keluarga serta para petugas medis berhamburan keluar ruangan menyelamatkan diri dari kobaran api.

Pasien yang diselamatkan mulai dari menaiki kursi roda, di tempat tidur hingga berlari menggunakan tongkat penopang maupun tiang infus.

Tidak hanya petugas medis namun Wakapolres Muara Enim, Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk MH bersama sejumlah personel bahkan turun langsung melakukan evakuasi terhadap pasien dan keluarga di sejumlah ruangan.


Petugas kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran, namun diduga kuat kebakaran akibat korsleting listrik. Sementara informasi yang diterima, sumber api diduga berasal dari sebuah ruangan di lantai 2 RSUD tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIk melalui Wakapolres, Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran RSUD Muara Enim.

Menurut Kompol Agung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran terjadi pun masih dalam penyelidikan Polres Muara Enim.

"Korban tidak ada. Untuk dugaan penyebabnya konsleting instalasi listrik. Pasien dievakuasi di Polres semua," singkatnya. (CK)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar