Rapat Hingga Pagi, Firdaus Komar Akhirnya Pimpin PWI Sumsel Periode 2019-2024

H Firdaus Komar

PALEMBANG, MERDEKASUMSEL.COM - Pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan yang digelar melalui Konfrensi Provinsi (Konferprov), pada Sabtu (26/1/2019) berlangsung seru dan menegangkan.
Konfrensi yang digelar sejak sekitar pukul 10.00 pada Sabtu itu berlangsung hingga Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 05.30.

Melalui pemilihan yang seru dan amat melelahkan hingga harus melalui 2 putaran itu, akhirnya H Firdaus Komar berhasil memenangkan pertarugan dan terpilih sebagai Ketua PWI Sumsel periode 2019—2024.

Baca juga :
Walikota Prabumulih Resmikan Danau Bujoan

Pada putaran pertama tanda-tanda kemenangan Firdaus ini sudah kelihatan karena berhasil meraih suara terbanyak yakni 155 suara, disusul Jon Heri meraih 111 suara, Hadi Prayogo 106 suara dan Aan Sartana  62 suara serta Kurniati Abdullah 1 suara. Sedangkan 2 suara dinyatakan rusak atau tidak sah.

Selanjutnya pada putaran kedua yang berlangsung hingga pagi, H Firdaus Komar kembali unggul dengan total raihan 199 suara dan Jon Heri 109 suara serta 8 suara dinyatakan rusak.

"Melalui penghitungan hasil suara, kami umumkan bahwa Ketua PWI Sumsel Periode 2019-2024 adalah Firdaus Komar," ungkap Marsal selaku Pimpinan sidang dalam Konfrensi Provinsi PWI Sumsel itu seraya mengetuk palu tiga kali.

Sementara, H Firdaus Komar dalam sambutan usai penetapan berjanji akan segera membenahi PWI Sumatera Selatan menjadi lebih baik lagi, profesional dan bermartabat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayakan amanah ini ke saya, saya juga berterimakasih kepada panitia dan berbagai pihak atas terselenggaranya Konferwil PWI Sumsel ini. Kami akan merangkul semua pihak, tetap menjaga kebersamaan dan tak ada lagi perbedaan sebab pemilihan ini telah selesai," ungkap Firdaus seraya memohon dukungan kedepannya. (AFP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar