Walikota Prabumulih Resmikan Objek Wisata Danau Bujoan, Tanam 350 Pohon dan Sebar 35 Ribu Benih Ikan


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH meresmikan objek wisata Danau Bujoan yang dibangun dari dana desa di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, pada Jumat (25/1/2019).

Baca juga :
Kota Prabumulih Raih Adipura Ke-7

Selain melakukan peresmian, sebagai bentuk dukungan Walikota dan Wakil Walikota juga melakukan penanaman pohon sebanyak 350 batang serta menyebar benih ikan patin dan nila mencapai 35 ribu ekor.

Ridho-Fikri juga menggelar kegiatan senam sehat bersama di sekitar danau yang dihadiri ratusan warga. Kegiatan turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan wakil Hj Reni Indayani SKm, Sekretaris Daerah (Sekda), M Kowi SSos, para Assisten, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih.


Walikota Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, objek wisata danau bujoan merupakan kebanggan warga kota Prabumulih karena dibangun menggunakan dana desa dan diharap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat desa tersebut.

"Ini suatu kebanggaan dimana pemerintah desa kreatif dengan mengubah bekas tempat pembuatan batu bata menjadi danau, tidak hanya di pulau jawa tapi kita juga bisa," ungkapnya.


Ridho berharap, pohon yang baru dijaga tersebut dapat dijaga dan dirawat serta meminta agar masyarakat Karang Bindu dan sekitarnya jangan memancing ikan di danau yang baru dilepas namun menjaga sehingga lestari dan besar.

"Pemerintah akan mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah desa Karang Bindu ini, kita akan dukung mati-matian jika pemerintah desa semangat," bebernya kedepan akan menambah fasilitas dibutuhkan dan membangun jalan namun tidak akan mengambil alih danau tersebut tapi sepenuhnya dikelola pemerintah desa untuk kemajuan masyarakat desa tersebut.(FAP/ADV)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar