Kado Ultah Dennis, Wakili OKU Selatan Masuk Academy Football Gratis Dilatih Ronaldinho


OKU SELATAN, MERDEKASUMSEL.COM - Dennis Admaja Putra pemain dari SSB Simpang, terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 zona Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Bocah asli Kabupaten OKU Selatan ini dinobatkan sebagai pemain terbaik usai mengikuti gelaran Festival Sepakbola dan Coaching Clinic Alex Noerdin Cup 2019 yang digelar di Lapangan Sepakbola Polres OKU Selatan, pada 24-26 Januari.

Diwawancarai awak media usai acara penobatan pemain terbaik, Dennis mengaku sangat senang dan gembira apalagi menjadi satu-satunya terpilih mewakili zona OKU Selatan.

"Saya senang dan bahagia, bisa terpilih menjadi pemain terbaik. Semua ini seperti mimpi bagi saya," ujar Dennis.

Dennis sendiri lahir pada 24 Februari 2007 di Dusun I Desa Simpang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan dan sekolah di SMPN I Simpang OKU Selatan.

"Ini menjadi kado terindah dan tidak bisa terlupakan di dalam hidup saya. Dua hari yang lalu saya baru saja merayakan ultah (ulang tahun), hari ini terpilih menjadi pemain terbaik, senang sekali rasanya, mungkin ini hadiahnya," katanya.

Baca Juga :

Dennis menuturkan, cita-citanya menjadi pemain sepakbola mendapatkan dukungan dari keluarganya, terlebih lagi setelah menjadi satu-satunya pemain terbaik mewakili bumi Serasan Seandanan untuk masuk academy Alex Noerdin.

Setelah terpilih, Dennis berhak mendapatkan tiket menuju Jakabaring untuk mengikuti coaching clinic oleh pemain bola kaki dunia, Ronaldinho.

Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan mengatakan, semua kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan membina anak usia dini yang selama ini terpendam di daerah-daerah.

"Sudah 15 kabupaten/kota di Sumsel yang kita kunjungi. Masih ada lima kabupaten yang belum kita sambangi. Di sini terpilih satu orang yang mewakili OKU Selatan untuk ke Jakabaring," katanya.

Ditambahkan Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 mereka yang terpilih akan mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho di Jakabaring pada 31 Maret mendatang.

"Ronaldinho akan melatih 50 anak yang terpilih dari 7500 yang mengikuti coaching clinic di 17 kabupaten/kota di Sumsel," kata mantan gubernur Sumsel dua periode ini.

Selain itu, mereka akan menjadi siswa pertama di Academy Football Alex Noerdin yang pelatihnya berasal dari Barcelona dan Chelsea. "Tanpa biaya. Insya Allah tahun depan berlanjut. Doakan saja kita akan datangi Lionel Messi," pungkasnya.(red/FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar