Protes Jalan Rusak, Warga Batumarta Tampilkan Fotografi Mandi Air Kubangan


BATUMARTA OKU, MERDEKASUMSEL.COM - Protes dengan kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil tidak selalu harus ditempuh dengan cara aksi unjuk rasa dan kekerasan, namun juga bisa dengan seni khususnya seni fotografi yang berkelas atau elegan.

Seperti yang dilakukan sekelompok warga Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang protes jalan rusak parah dengan hasil fotografi yang merenyuh orang yang melihatnya.

Karya seni fotografi berisikan kritikan akan rusaknya jalan tersebut mendadak viral dan dihujani ratusan komentar serta like dan dibagikan ratusan kali itu diunggah oleh pemilik akun Robby Ari Sanjaya.

Robby Ari Sanjaya bersama rekannya berhasil mengubah jalanan berkubang menjadi studio foto dadakan dengan totalitas dan profesional para model dalam memperagakan gaya.

Tidak tanggung-tanggung, model dalam hasil fotografi itu bahkan rela mandi air kubangan yang kotor bahkan berguling-guling di jalan rusak tersebut.

Sebanyak 18 foto ditampilkan Robby Ari Sanjaya yang merupakan hasil fotografi itu menggambarkan bagaimana protes dan keluhan warga akan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Berikut caption foto diunggah Robby Ari Sanjaya

JALANKU SAYANG JALANKU BERLUBANG
40 tahunan transmigrasi
Presidenpun sudah ganti-ganti
Dari Suharto sampe dengan Presiden Joko Widodo
Gubernur, Bupati datang dan pergi
Tapi jalan masih begini.
Sampai kapan harus diam dan menikmati?
Sampai mati.. bisa jadi

Terimakasih untuk adik2 yang sudah berpartisipasi :

Adib Nawawi
Dwi Andika
Dessys
Ressysta Saputri Mojjes
Fela Hadziqoh Iqoh
Ary Rahayu Safitri


Share jika kalian juga peduli
Honorable mention Bapak Herman Deru

Demikian tulisan dalam postingan facebook Robby Ari Sanjaya. Postingan itu sendiri langsung mendapat serbuan ribuan warganet yang menyukai postingan dan ratusan lainnya membagikan hasil fotografi yang merupakan protes berkelas tersebut.

Selain itu Ratusan warganet juga memuji kritikan yang disampaikan dengan cara elegan tersebut dan berharap agar jalan segera diperbaiki pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar