Sempat Bantah Tabrak Leli, Sopir Trailer Dihajar Warga Setelah Lihat Ada Darah di Ban

PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Sopir truk Trailer Scania warna biru dengan nomor polisi BG 8577 LC tersebut yakni Hasani bin Ahmad (41) yang menabrak Nurlaili (38) di Jalan Jenderal Sudirman tak jauh dari simpang tiga Gunung Kemala, telah diamankan petugas Satlantas Polres Prabumulih, Rabu (20/2/2019).

Tersangka yang merupakan warga Kampung 2 Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) itu ketika diamankan sempat beberapa kaki mengelak telah melindas tubuh korban ketika dikejar warga.

Entah apa yang mendasari pelaku mengelak ketika ditanya menabrak tubuh korban.

Namun warga yang kesal dengan ulah pelaku memeriksa bagian ban sebelah kiri dan menemukan bercak darah bekas menabrak korban. Warga yang kesal kemudian sempat menghajar pelaku, beruntung Hasani cepat diamankan petugas ke Mapolsek Prabumulih Barat sehingga selamat dari bulan-bulanan massa.

"Usai menabrak korban di TKP (tempat kejadian perkara) Jalan Jenderal Sudirman tepatnya tak jauh dari simpang tiga Gunung Kemala, warga melakukan pengejaran dan berhasil mendapatkan pelaku dan diberhentikan," ungkap seorang anggota kepolisian kepada wartawan enggan namanya disebutkan.

Baca Juga :

Namun setelah warga menanyai pelaku bersikukuh tidak menabrak pengendara motor apalagi sampai tewas. "Warga lalu memeriksa bagian ban dan dilihat ada bekas goresan menabrak dan ada darah di ban, melihat itu sopir mengaku. Warga kesal sempat menghajarnya, beruntung ada anggota menyelamatkan pelaku," kata sumber itu.

Kepada petugas ketika menjalani pemeriksaan, Hasani mengakui dirinya tidak hanya menabrak namun juga melindas korban Leli disebabkan karena mengantuk. "Saya saat itu mengantuk pak, tiba-tiba seperti ada yang mengganjal di ban mobil namun saya lanjut," katanya mengaku tidak melihat ke belakang.

Sementara Kasat Lantas AKP Betty Purwanti SIk didampingi Pjs Kanit Laka, Bripka Rachmad DK mengatakan, pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan pihaknya.

"Saat kejadian korban dari arah pasar dan mobil Trailer juga searah dari pasar mengarah ke Muaraenim, kemudian di lokasi kejadian truk menyenggol pengendara motor hingga terjatuh di tengah jalan, lalu korban terlindas ban belakang sebelah kiri mobil tersebut," bebernya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH mengungkapkan pelaku telah diamankan dan akan dilakukan tes urine.
"Sopir sudah kami amankan, nanti kita juga akan lakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada faktor lain. Namun sementara ini hasil pemeriksaan dan pengakuan tersangka jika kejadian itu akibat dirinya mengantuk," ungkap Kapolres.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar