Sergio Aguero Cetak Rekor 10 Kali Hattrick di Liga Primer Inggris

 
IST
JAKARTA, MERDEKASUMSEL.COM - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mencatatkan sejumlah rekor usai mencetak 10 kali kali hattrick dalam kariernya di Liga Primer Inggris. 

Dikutip dari Opta, torehannya itu sedikit lagi menyamai rekor hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris yang masih dipegang mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, yang mengoleksi 11 kali trigol. 

Hattrick ke-10 Aguero diciptakan ke gawang Arsenal sekaligus membantu The Citizens mengalahkan rivalnya itu dengan skor 3-1 di laga pekan ke-25 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad.

"Senang sekali mencapai 10 hattrick, namun terpenting adalah meraih kemenangan dan lebih senang lagi karena saya mencetak gol," ucap Aguero dikutip dari Sky Sports. 

Bukan hanya koleksi hattrick, Aguero juga kembali mencatatkan rekor gol tercepat di Liga Primer Inggris musim ini. Gol pembukanya ke gawang Arsenal detik ke-46 merupakan gol kedua tercepatnya setelah ia pernah melesakkan bola ke gawang Newcastle United pada detik ke-24. 

Rekor itu sekaligus jadi catatan kebobolan tercepat yang dialami Arsenal di Liga Primer Inggris setelah striker Stoke City Peter Crouch pernah mencetak gol ke gawang The Gunners pada detik ke-19. 

"Sangat penting mencetak gol cepat karena pada laga sebelumnya, saya mencetak gol dalam 25 detik kemudian kalah, namun saat ini saya bahagia sekarang [Man City menang]," kata Aguero. 

"Sangat penting bagi kami mencetak gol dan menang. Sangat penting untuk bekerja keras di setiap pertandingan. Selarang kami harus memikirkan [laga melawan] Everton karena bakal sangat sulit." 

Aguero juga terlibat langsung dalam 27 gol di 15 penampilan ke belakang di Liga Primer Inggris bersama Man City. Rinciannya adalah 22 gol dan lima kali assist.(*)

Susmber : CNN Indonesia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar