Demi Membantu Ekonomi Keluarga, Siyamti Rela Bekerja Sebagai Tukang Penggali Sumur


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Menjelang pemilu legislatif yang  pelaksanaannya hanya tinggal sebentar lagi, yakni  tanggal 17 April 2019, para calon legislatif sedang gencar-gencarnya bersosialisasi kepada masyarakat waupun kepada relawan untuk mendulang suara pada pesta demokrasi nanti.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Hana Monica, yang sedang gencar gencar nya bersosialisasi kepada masyarakat, dirinya di pertemukan dengan ibu Siyamti (48) sosok inspiratif yang rela jalani profesi sebagai tukang gali sumur untuk membatu ekonomi keluarga.


Saat didatangi di tempat kerjanya, Ibu siyamti yang biasa di sapa bude ini menceritakan tentang menggali sumur merupakan profesi yang sudah lama digelutinya yaitu dari tahun 2011 sampai sekang.

Hingga saat ini, mungkin sudah tak terhitung berapa jumlah sumur yang telah digalinya setiap kali ia mendapatkan pekerjaan panggilan untuk menggali sumber air hingga kedalaman puluhan meter.

Namun demikian, profesi yang mungkin sebagian dari kita mengganggapnya mustahil dilakukan oleh wanita, tetap diterimanya dengat semangat dan selalu dikerjakannya dengan tanpa mengeluh dan berputus asa demi membatu ekonomi keluarganya.

"Awalnya kan saya kesusahan untuk mencari perkerjaan dan saya juga ingin dagang tapi saya tidak punya modal, di sanalah saya memutuskan untuk ikut kerja menjadi penggali sumur hingga sekarang" cerita ibu siyamti saat di datangi awak media di tempat kerjanya, Jumat (01/03/2019).

Di tanya tentang harapan untuk para calon legislatif yang akan terpilih menjadi wakil rakyat nantinya, dirinya    mengatakan bahwa wakil rakyat harusla orang yang amanah dan harus bisa memahami apa yang di butuhkan rakyat seperti dirinya.

"Kami tidak muluk-muluk, yang jelas kalau ada bantuan sosial yang telah di programkan oleh pemerintah itu bisa sampai ke masyarakat seperti kami, contoh nya kartu KIS dan program PKH sekarang ini saya tidak dapat, jadi saya mohon kepada calon wakil rakyat harus bisa memperjuangkan masyarakat seperti kami ini" harap nya.


Di tempat yang sama, Hana Monica selaku calon legislatif mengatakan bahwa keluh kesah ibu Siyamti akan di jadikannya inspirasinya baik sosok pribadi yg gigih,  rasa syukur kita sendiri, maupun aspirasi untuk membangun dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang membutuhkan, terutama kaum wanita.

Menurut dia, jika  terpilih menjadi wakil rakyat akan berusaha membangun jembatan hati antara pemerintah dengan masyarakat.

"Tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan hak-haknya, terutama hak kaum perempuan maupun masyarakat yang membutuhkan" ujar Hana Monica
(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar