Dahsyat, Panjat Pinang dan Tari Sambut HUT PT BA ke-38 Pecahkan Rekor Dunia


MUARAENIM, MERDEKASUMSEL.COM - Peringatan hari ulang tahun PT Bukit Asam ke 38 berlangsung dengan sangat meriah dan dahsyat.

Berbagai kegiatan dan perlombaan diselenggarakan oleh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang tambang batubara dan listrik tersebut.

Selain menghadirkan empat artis ibu kota guna menghibur masyarakat diantaranya Nella Kharisma, Rara Lida dan band Armada, perusahaan itu juga menggelar kegiatan pemecahan rekor MURI bahkan rekor dunia, Sabtu (2/3/2019).

Dua kegiatan yang masuk dalam pemecahan rekor tersebut yakni tari sambut masal yang diikuti 1200 peserta dan panjat pinang 105 pohon.

Tari Sambut Masal itu sendiri merupakan tarian asli dari Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

Tarian itu biasa dipakai untuk menyambut tamu yang datang maupun sering dilakukan ketika kegiatan-kegiatan besar.

Berita Terkait :

Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Triyono mengungkapkan, kegiatan tari sambut dilakukan untuk memeriahkan HUT PTBA ke 38 itu selain memecahkan rekor MURI juga memecahkan rekor dunia.

"Setelah kita lihat dan jumlahnya sebanyak 1204 penari, maka bukan saja memecahkan rekor MURI tetapi rekor dunia karena sebelumnya hanya sebanyak 1000 penari," ungkapnya.

Baca Juga :

Sementara, Direktur Utama PTBA, Arifin mengatakan, berbagai kegiatan digelar selain untuk memeriahkan HUT PTBA ke -38, juga untuk melestarikan seni dan budaya masyarakat Muaraenim khususnya di Tanjung Enim dalam rangka mendukung kota wisata Tanjung Enim.

"Kita ingin melestarikan budaya dan mengenalkan tari sambut dari Kabupaten Muaraenim kepada masyarakat luas," ujarnya.(02)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar