VIDEO : Detik-detik Warga Selamatkan Rombongan Ibu Pengajian Alami Kecelakaan


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Kecelakaan naas terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Simpang Dieng tepatnya di depan depot bangunan Suta Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, pada Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 17.00.

Kali ini sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Perumnas-Ampera Palembang bernopol BG 1947 AB yang membawa rombongan ibu-ibu pengajian mengalami kecelakaan tunggal menabrak drum sampah.

Akibat kecelakaan itu sopir angkot yakni Haryono (45), warga Jalan M Isa Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur 3 kota Palembang, meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit AR Bunda Prabumulih.

Sementara sekitar 10 ibu pengajian yang menjadi penumpang mengalami luka ringan dan shock mendalam akibat peristiwa itu.

Kejadian itu mendadak gempar karena terjadi di tengah kota dan warga beramai-ramai memberikan pertolongan ketika mobil terbalik.

Berikut video warga menyelamatkan para korban :


Rombongan ibu-ibu pengajian tersebut melaju dari arah kota Prabumulih hendak ke Palembang, usai menghadiri pengajian di Kabupaten OKU.

"Kami dari baturaja menghadiri pengajian, kami sudah biasa menyarter pak Haryono, di dekat SPBU kami sempat pecah ban dan berhenti untuk diperbaiki. Pak Haryono sempat ngopi dan santai, setelah kami lanjut perjalanan pulang tak beberapa jauh mobil oleng dan kecelakaan," kata Suryani, satu diantara penumpang kepada warga.

Pjs Kanit Laka, Bripka Rachmad DK dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian laka tewas akibat mobil yang menabrak drum pembatas jalan.

"Sopir meninggal dunia, laka karena menabrak drum pembatas jalan dan mobil telah kami amankan," tegasnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar