Nasabah Pensiun Tak Perlu Jauh Mengurus Pencairan, Kini Bank Mandiri Taspen Resmi Buka Cabang Di Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Bank Mandiri Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menggelar grand opening peresmian kantor baru berupa Kantor Fungsional Non Operasional (KFNO) Graha Mantap di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.

Bank Mandiri Taspen melangsungkan peresmian Kantor barunya secara simbolis dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Palembang Muhamad Ansar, Kepala Cabang PT Taspen Palembang yang diwakili bidang layanan dan manfaat cabang palembang Pipin Djunianto Susila, Walikota prabumulih yang di wakili Asisten III kota prabumulih M Rasyid SAg MM, Kepala Graha KFNO Bank Mandiri Taspen Prabumulih Pitra Yadi ST, Kabid Umum Mewakili Kepala Cabang Asbari Kancako Palembang serta diikuti oleh PWRI ranting Prabumulih, Kapolsek Prabumulih Timur dan tamu undangan lainnya.

Selain membuka graha barunya di kota Prabumulih, Bank Mandiri Taspen (Mantap) juga telah menyediakan mobil kas keliling (MKK) dengan staf teller dan customer service yang dapat melayani kebutuhan transaksi nasabah. Maka dengan adanya kantor ini mampu meningkatkan performa dan kualitas pelayanan sebagai penyedia jasa perbankan khususnya bagi para pensiunan.

"Selain untuk transaksi kantor ini juga menyediakan mobil yang bisa juga untuk penarikan namun itu kami lebih memfokuskan pensiunan," kata Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen KC Palembang Muhamad Ansar ketika sambutan grand opening Bank Mantap Cabang Prabumulih, senin (10/02/2020).


Seperti diketahui, Pada tahun 2020 merupakan tahun ke lima perjalanan Bank Mantap sebagai Bank Joint Venture yang bergerak fokus di segmen pensiunan yang dimiliki oleh dua BUMN yaitu PT Taspen (Persero) dan PT Bank Mandiri tbk yang dimulai dari tidak ada dan saat ini Bank Mantap telah menjadi Bank Nasional yang memiliki Portfolio kredit pensiunan ke tiga terbesar secara nasional.

"Di 2020 insya allah akan kami perkembangan dan survey untuk membuka graha lainnya. Kami berharap ini bisa memberikan juga kepada masyarakat kepada masyarakat Sumatera Selatan nanti ke depan layanan baik ataupun ini apa namanya Palembang Palembang Apa namanya kalau kita di awal bulan,"

Selanjutnya, Muhamad Ansar mengatakan pada hari Bank Mandiri Taspen dibawah Bank Mandiri Taspen Palembang meresmikan kantor yang ke Delapan yaitu Bank Mantap KC Palembang, KCP Pangkal Pinang, KCP Lubuk Linggau KK, Baturaja KK, Lahat dan tiga Graha di Sekayu, Graha Ogan Ilir, Graha Prabumulih dimana Bank Mantap Kantor Cabang
Palembang memiliki total Aset lebih dari 670M.

Lebih lanjut, Muhamad Ansar menuturkan untuk kedepan akan menjalankan tiga program baru untuk pensiun di kota Prabumulih. "Pertama Sehat bersama Mantap yang mana Pensiun kita ajak senam dan jalan santai kepada semua yang pensiun, kedua Aktif bersama Mantap dimana pensiun diajak pengajian serta kunjungan ke panti-panti lalu Ketiga Wirausaha Mantap dimana untuk pensiun terus bergerak didalam bidang bisnis agar tidak mengalamin 'Pikun' dan bapak ibu akan di beri penjelasan agar tidak ada rasa takut rugi serta dapat menikmati rasa pensiunnya," harapnya.

Ansar menjelaskan untuk para pensiun ASN, TNI dan Polri tidak usah lagi wara wiri masuk instansi yang ada di palembang. Cukup pihak Bank Mantap yang berhubungan dengan instansi sehingga sewaktu pencairan sudah masuk ke dalam tabungan yang bersangkut.

"Sejalan dengan memberikan layanan terbaik bagi konsumen, lalu menambah jaringan dengan cara memberikan pelayanan dan cukup berhubungan dengan bank Mandiri Taspen, lalu Jika ada PNS yang meninggal cukup kirim NIK atau foto biar kita yang proses sehingga secara simbolis kita sampaikan kepada alhi warisnya," jelansya.

Sementara itu, Walikota prabumulih yang di wakili Asisten III kota prabumulih M Rasyid SAg MM menyampaikan Pemerintah Kota Prabumulih mengucapkan terima kasih telah dibuka kantor Cabang di Prabumulih, bahwa selama ini ada di Palembang. Kemudian selanjutnya untuk kegiatan untuk pensiun sering di adakan oleh instansi-instansi terkait seperti BPJS dan lainnya.

"Sekarang alhamdulillah sudah akan dilaksanakan oleh bank mandiri taspen (Mantap) ini semoga untuk kita kedepannya kita dapat mengingat kisah kita dulu sehingga tidak banyak pikiran yang membuat kita stres supaya dapat kembali muda memikirkan yang dulu pernah dialami jadi bisa menikmati hari tua kita," katanya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar