Saat Barter Ganja Dengan Sabu, Rizal Diciduk Polisi


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Apes nasib dialami Rizal Afriansyah (24 tahun), warga yang beralamat di Desa Pelangki Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Saat sedang asik transaksi narkoba berjenis ganja yang akan dibarter dengan sabu-sabu di sebuah rumah kosong di kawasan Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, Rizal diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Selatan.

Selain meringkus pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 paket diduga narkoba jenis ganja dengan berat bruto 100 gram dan 2 paket kristal bening narkotika jenis sabu berat bruto 0,43 gram serta satu unit motor Honda Revo.

Sementara dua teman Rizal berhasil kabur ketika petugas melakukan penggerbekan. Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku serta barang bukti digelandang ke Mapolres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Beni Okimu membenarkan menangkap pelaku diduga kuris sekaligus penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Saat petugas datang melakukan penangkapan, 3 pelaku sedang berada di depan rumah kosong melakukan barter antara ganja dengan sabu dan diduga hendak memakai barang tersebut, dua pelaku langsung kabur ketika melihat kedatangan petugas sementara satu pelaku berhasil kita amankan," ungkap Beni kepada wartawan, Minggu (09/02/2020).

Beni mengatakan, untuk saat ini petugas kami terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku termasuk melakukan pengembangan terkait dari mana asal ganja tersebut.

"Kita akan dalami dari mana asal ganja tersebut, dan untuk pelaku diamankan akan kita jerat pasal tentang narkotika," bebernya seraya mengatakan Rizal hingga saat ini masih dalam pemeriksaan pihaknya.

Sementara, Rizal Afriansyah (24) dihadapan petugas mengakui akan barter ganja dan sabu namun ia membantah barang tersebut milik dirinya tapi milik kedua temannya.

"Sabu dan ganja itu milik dua teman yang kabur, rencana kami barter sabu untuk dinikmati bersama," tambahnya. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar