Perempuan Cantik Ditemukan Tewas Disemak, Tanpa Celana dan Tangan Diikat Karet Ban


OKI, MERDEKASUMSEL.COM - Sesosok mayat perempuan cantik yang diketahui merupakan pendeta perempuan yakni Melinda Zidemi (24), ditemukan tewas di areal PT Sawit Mas Persada di Sungai Baung Kabupaten OKI Sumatera Selatan, pada Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 06.00.

Melinda diduga menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan pada Senin (25/3/2019), lantaran sekitar pukul 16.00 pada hari itu Melinda ditemani bocah perempuan inisial NP usia 11 tahun hendak pulang ke mess di devisi 4 usai datang ke devisi 1 kawasan perkebunan itu.

Korban diduga kuat diperkosa sebelum dibunuh lantaran saat ditemukan di semak dengan kondisi tanpa mengenakan celana dan bagian baju tersingkap ke atas serta tanhan terikat karet ban.

Gadis cantik yang berasal dari Nias Sumatera Utara itu sendiri diketahui datang bersama NP ke kawasan perkebunan untuk mengurus Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di wilayah Sungai Baung itu.

*Nita Pernawan Bersama Melinda Selamat
Seperti yang dikutip dari laman Tribunsumsel.com, penemuan jenazah Melinda itu bermula ketika adanya seorang anak perempuan berusia 11 tahun merupakan teman Melinda mengaku jika ia bersama korban dihadang dua pemuda tak dikenal ketika perjalanan pulang.

Melinda dan bocah tersebut saat itu hendak pulang ke mess namun di perjalanan dihadang dua pemuda, sang bocah kemudian berhasil kabur dan meminta pertolongan warga.

Bocah NP tanpa mengenakan sendal sembari menangis dan terlihat shok melaporkan apa yang dialaminya ke warga.

Warga yang mendapat info itu lalu melakukan pencarian korban, hingga pada Selasa pagi warga menemukan jenazah korban di semak-semak ditutupi daun serta rumput.

*Viral di Media Sosial

Penemuan jenazah perempuan itu yang diposting warga di media sosial facebook langsung mendadak viral dan ratusan bahkan ribuan warga mengucapkan bela sungkawa termasuk kerabat korban.

Beberapa akun media sosial memposting penemuan jenazah itu. Seperti Ferdianus Jebua Ferdin Jebua menulis "ini yang saudara kita yang tehala korba udah ketemu tp belum ketemu pelakunya. Nm cewek ni Melinda Jid6mi. Ini seorang pendeta kenapa dilakukan seperti ini sapae dibunuh".

Lalu akun Dodi Mmc menulis "cewek cntik di bunuh d perkosh..sore kemaren di sungai baung," tulisnya.

Banyak postingan tersebut disukai ribuan netizen dan mendadak viral. Bahkan pihak keluarga juga turut memberikan komentar.

Berikut tulisan komentar kerabat korban @Anugerah Gaurifa, Saya masih saudara nya MELINDA ZIDEMI kami sekeluarga turut berduka cita yg sedalam-dalam nya semoga keluarga yg di tinggalkan tabah dalam menghadapi kejadian ini.. dan semoga pelaku ny cepat ketemu dan di hukum yg setimpal dia perbuat..

Kronologi nya adek kami melinda zidemi dari Nias pulau Hibala sekolah di PALEMBANG DI GEREJA KRISTEN INJILI INDONESIA yg terletak di daerah sekojo palembang dan di tugas kan di Sungai Baung agak jauh dari kota dan kamarin sore dia bawak kendaraan sepada motor mau kepasar berdua sama anak kecil mau belanja sekitar jam 05 sore.. dan jenazah baru ketemu pagi tdi sekitar jam 06 mungki n besok atau lusa akn di bawa ke NIAS.


*Polisi Selidiki dan Kejar Pelaku
Sementara Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi kepada wartawan membenarkan penemuan mayat perempuan diduga bernama Melinda Zidemi.

"Informasi yang kami dapat, korban sedang pergi bersama seorang anak perempuan dari divisi 4 menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam menuju pasar Jeti. Kemudian keduanya dihadang orang tidak dikenal menggunakan zebo penutup muka," ungkapnya.

Kemidian dua pelaku memberhentikan kendaraan dan membekap serta mencekik dua korban lalu mengikat menggunakan karet ban bekas.

"Pelaku mencekik Nita Pernawan dan pingsan lalu membuang tubuhnya dengan kondisi terikat dengan jarak 100 meter, begitupun dengan Melinda. Namun muncul dugaan diperkosa karena korban saat ditemukan tidak mengenakan celana dan baju bagian atas terbuka, tapi akan diperiksa lagi," bebernya seraya mengatakan pihak kepolisian Polres OKI tengah menyelidiki untuk mengungkap kasus tersebut. (01)
Share:

1 komentar:

  1. Kate utak nian apolah slahnyo smpe2 d bunuh pendeta cwek.man lah kepengen yg cak itu beh beni bae wuuuuuy..hukum mati smo kebiri...

    BalasHapus