Ridho Bakal Tunjuk Mantan Kakan Kemenag Jadi Plt Sekda Prabumulih

foto:IST
PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih akan habis pada 1 April mendatang, sementara lelang jabatan hingga saat ini belum dilakukan.

Untuk mengisi kekosongan selama lelang berlangsung nantinya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bakal menunjuk Asisten 1, Drs H Asymuni menduduki jabatan Sekda Pemkot Prabumulih.

Pernyataan Wako akan menunjuk pria yang saat ini menjabat Asisten bidang pemerintahan itu akan menggantikan HM Kowi SSos yang memasuki usia pensiun pada 1 April. Asymuni sendiri sebelum menjabat Asisten merupakan kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih.

"Sementara akan kita tunjuk pelaksana tugas (plt) saja dulu untuk Sekda, kita tunjuk asisten 1 pak Asymuni," ujar Ridho ketika dibincangi wartawan, belum lama ini.

Ridho mengatakan, saat ini proses lelang jabatan sekda yang dilakukan masih berjalan sehingga antisipasi ditunjuk pelaksana tugas.

"Selain itu kan pak Asymuni sudah mau pensiun juga jadi menyenangkan hatinya juga kalau ditunjuk sebagai Plt Sekda, jadi sejarah hidup," ungkapnya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, kriteria Sekda yang diinginkan kedapan yakni harus paham mengenai aturan dan mampu mengayomi ASN serta mampu mewujudkan visi dan misi kepala daerah.

"Harapan kita tentu sekda terpilih nantinya mampu bekerja sama dengan para kepala OPD dan mampu mengayomi seluruh ASN. Selain itu juga harus mampu bekerjasama dalam menjalankan visi dan misi kami dalam membangun kota Prabumulih," harapnya.

Terpisah Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Heri Mirhan SSos lelang sekda akan segera dilakukan tidak lama lagi.

Dalam lelang itu pihaknya menggandeng politeknik negeri sriwijaya dan pemerintah provinsi untuk menjadi panitia seleksi (pansel).

"Kami masih menunggu petunjuk pimpinan termasuk lelang apakah dilakukan secara terbuka bebas atau terbatas," ujarnya. (01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar