Darurat Narkoba Tingkat Pelajar, BNN Kerjasama Dinas Pendidikan Fokus P4GN



PRABUMULIH, MERDEKASUMEL.COM - Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs H Asymuni menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja P4GN (Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Jum'at (26/04/2019) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih.

Penandatanganan perjanjian tersebut sebagai bentuk wujud Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dalam lingkungan sekolah muai dari seluruh tingkat pelajar sekota Prabumulih.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih Ibnu Mundzakir SSos saat di bincangi usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pelaksanaan tersebut yang di instruksikan langsung oleh Presiden  melalui Permendagri ini bisa terlaksana dan terstruktur dengan baik, serta mendapatkan dampak yang positif untuk mengurangi penyalah gunaan narkoba di lingkungan pelajar.

"sampai saat ini justru penyalah gunaaan narkoba terbanyak adalah dari lingkungan pelajar. Maka untuk itu Lingkungan sekolah harus benar-benar kita berikan pengarahan akan bahayanya narkoba sehingga semua pelajar akan mengerti dampak berbahaya dari narkoba," jelas Kepala BNN kota Prabumulih saat dibincangi Merdekasumsel.com

Senada dangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih, Kusron mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh dengan kegiatan P4GN tersebut, serta pihaknya akan  berkordinasi dengan pihak BNN untuk menanggulangi dan mencegah penyalah gunaan nakoba di lingkungan pelajar.

"Apabila ada salah salah satu pelajar terbukti menyalahgunakan narkaba akan kita serahkan ke pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti, setidaknya nanti di setiap sekolah itu harus ada relawan Anti Narkoba," harapnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar