Empat Pejabat Ini Berhasil Singkirkan Lima Calon Sekda Termasuk Istri Walikota

IST

PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Empat dari sembilan pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih yang ikut lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Keempat nama tersebut bakal melanjutkan seleksi selanjutnya setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh panitia seleksi provinsi.

Adapun empat nama tersebut yakni Elman ST yang merupakan kepala Bappeda, Heriyani SE sekarang menjabat Sekretaris Dewan DPRD Prabumulih, Drs M Ali merupakan kepala badan PPKB dan PPPA lalu terakhir dikabarkan Marthodi yang merupakan kepala Kesbangpol Pemkot Prabumulih.

"Para pejabat yang lolos seleksi administrasi itu kemudian akan dilanjutkan penilaian kompetensi manajerial (assesment) di puslitbang PKASN LAN RI Jatinangor Bandung," ungkap Kepala Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga :

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Prabumulih melakukan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) lantaran kosong ditinggal pejabat lama pensiun.

Saat ini jabatan Sekda dijabat H Asymuni Hambali sebagai Penjabat hingga nanti lelang jabatan selesai dilakukan.

Lelang jabatan Sekda sendiri sebelumnya diikuti oleh sembilan pejabat yang dianggap pantas termasuk Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu yang merupakan Ketua TP PKK Kota Prabumulih dan juga merupakan isteri walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Namun sayang Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu tidak lolos dalam seleksi administrasi sehingga peluang menjadi Sekda tidak bisa diambil.

"Beliau marah kenapa namanya dimasukkan karena dia tidak seperti orang lain, tapi rupanya kata kepegawaian (BKPSDM) jenjang kepangkatan cukup dan bisa ikut. Saya juga tidak mengizinkan dan tidak mau beliau jadi Sekda," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai terkait istrinya ikut lelang jabatan.

Terpisah, satu diantara empat calon sekda lolos seleksi administrasi yang enggan namanya disebutkan ketika dimintai tanggapan justru enggan berkomentar banyak.

"Yang jelas kita ikuti dulu, masalah hasil nanti saja lah," ungkap satu diantara calon Sekda yang lolos tahap selanjutnya.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar