Ini Nama 9 Pejabat Siap Rebut Jabatan Sekda Prabumulih, HM Rasyid Justru Tak Daftar


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Sebanyak sembilan sembilan pejabat mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih.

Hal itu berdasarkan data yang masuk jika sembilan pejabat itu mendaftar ke Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih.

"Ada sembilan pejabat yang mendaftar dalam lelang jabatan Sekretaris Daerah," ungkap Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Benny Rizal SH ketika diwawancarai sejumlah wartawan, belum lama ini.

Adapun sembilan pejabat yang mendaftar tersebut antara lain Drs Aris Priadi yang merupakan Kepala Dinas PMD Prabumulih, Drs Muhammad Ali merupakan Kepala PPKB dan PPPA lalu Elman ST yang merupakan Kepala Bappeda.

"Lalu Heriyani SE (Sekwan) dan Marthodi SH (Kaban Kesbangpol), Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho (staf ahli), Ir Pribadi (Kaban Penyuluh dan Ketahanan Pangan), Syamsurizal SP (kepala dinas pertanian) Serta Yusuf Arni (Asisten 2)," beber Benny.

Setelah pendaftaran itu, pada Selasa (23/4/2019) berkas para pendaftar akan dikirim atau diserahkan kepada panitia seleksi (pansel) provinsi.

"Berkas akan diserahkan ke Pansel provinsi, kemudian setelah diperiksa akan diumumkan siapa yang lolos administrasi," ujarnya Benny.

Baca Juga :



Lebih lanjut Benny menuturkan, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka tahapan selanjutnya yakni penilaian atau uji kompetensi (Assessment) bertempat di Assesment center pusat kajian dan pendidikan dan pelatihan aparatur (PKP2A) I lembaga administrasi negara (LAN) Bandung.

"Pengumuman lulus Administrasi Selasa (23/4/2019) dilanjutkan Rabu mereka ke Bandung, lalu Kamis sampai Jum'at pelaksanaan assesment," lanjutnya.

Benny menambahkan, usai assessment dan ketika menunggu hasil maka peserta lelang jabatan diwajibkan membuat makalah tentang visi misi mereka menjadi Sekda.

"Nanti itu juga akan diuji tim pansel, untuk makalah sendiri nanti ditulis tangan dan dilanjutkan diketik," bebernya.

Disinggung kapan lelang jabatan sekda itu selesai dan diumumkan Benny menambahkan, tentunya sebelum masa Penjabat (Pj) Sekda, H Asymuni pensiun seluruh tahapan seleksi telah selesai.

"Karena Pj Sekda sekarang ini memasuki masa pensiun awal Juni mendatang, sebelum pensiun tentu harus sudah ada hasilnya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Mantan Kepala Kadisdik, HM Rasyid justru digadang-gadang bakal jadi Sekda.

Namun hingga akhir pendaftaran HM Rasyid justru tidak mendaftarkan diri dalam lelang jabatan pimpinan tertinggi di lingkungan PnS tersebut. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar