Kabur ke Prumnas Vina Sejahtera Usai Jambret, Dua Pemuda Nyaris Diamuk Warga


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Dua jambret nyaris diamuk massa usai menjabret dompet miliki Kurnia Eka Muhtari (19) warga Jalan Cindai RT 05 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 18.30.

Dua pelaku yakni Andre Des Pratama (16) sudah menikah, warga Graha Taman lingkar RT 009 Kelurahan Gunung ibul kecamatan Prabumulih timur kota prabumulih dan inisial MF (15) warga Jalan M Yamin Kelurahan Mangga besar kecamatan Prabumulih utara.

Kedua pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan massa karena kabur dengan masuk ke Perumahan Vina Sejahtera yang padat penduduk.

Andre dan MF berhasil diringkus warga lantaran motor Yamaha Vega yang digunakan keduanya untuk menjambret mogok.

Beruntung ada petugas kepolisian yang tinggal di Perumnas 3 Kelurahan Gunung Ibul yang menyelamatkan dua pelaku dari amukan warga. Kedua pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur.

Kepada petugas, Andre dan MF mengaku keduanya melancarkan aksi dengan mengintai korban Kurnia lalu mengikuti korban dari belakang ketika berkendara.

Tiba di depan rumah korban di Jalan Cindai Sementaratepatnya di belakang rumah makan cepat saji Rocket Chiken Kelurahan Gunung Ibul, kedua pelaku memepet motor korban.

Lalu secara spontan merampas dompet gold motif kotak-kotak yang berada didalam box kanan sepeda motor korban, spontan korban menjerit minta tolong. Warga yang mendengar itu langsung melakukan pengejaran.

Naas bagi kedua pelaku, ketika kabur motor yang digunakan mendadak mogok. Mendapati itu warga lalu meringkus keduanya dan memukuli dua pelaku.

Beruntung ada petugas kepolisian yang turut melakukan pengejaran mengamankan dua pelaku dari amukan massa.

Petugas menggeledah kedua pelaku juga berhasil mengamankan sebilah senjata tajam jenis garpu.

"Kami ikuti terus setelah motornya berhenti mau masuk rumah kami rampas dompetnya, kami kabur tapi malah motor mogok," ungkap Andre kepada petugas.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan penangkapan tersebut dan pelaku telah diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur.

"Pelaku telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas kami, para pelaku masih di bawah umur namun satu telah berkeluarga," tegasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar