Walikota Prabumulih Ajak Umat Muslim Muliakan Ramadan


MENYAMBUT datangnya bulan suci Ramadan 1440 H, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menggelar ruwahan dikediamannya rumah dinas walikota, pada Kamis (25/4/2019) malam.

Hadir dalam acara itu Wakapolres, Kompol Haris, Pj Sekda, Asymuni, para kepala OPD, Camat, Litah di lingkungan pemkot Prabumulih serta tokoh agama dan masyarakat serta puluhan anak yatim piatu.


Dalam acara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengajak, seluruh umat muslim untuk memuliakan bulan suci Ramadhan.

"Kalau bukan kita umat islam, siapa lagi yang akan memuliakan kalau bukan kita orang yang beragama islam. Kami sebagai pemerintah juga selalu ikut syiar agama islam, melalui program-program keagamaan seperti membangun masjid, program wajib bisa baca tulis Alquran dan banyak lagi," ujar Ridho.


Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu juga mengimbau seluruh masyarakat untuk saling maaf-memaafkan, menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai.

"Kepada umat agama lain (non muslim), hargailah ini bulan amat suci bagi umat muslim. Jika ada yang berdagang makanan, kita harap untuk memasang tirai," pungkasnya.


Sementara, Ustadz Lukman Hakim mengimbau, kepada seluruh umat muslim untuk bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan.


"Diriwayatkan dalam salah satu hadist, doa malaikan jibril yang diaminkan Rasulullah ya Allah abaikan puasa umat nabi Muhammad SAW apabila sebelum ramadhan belum memohon maaf kepada orang tua jika masih hidup, bermaafan antar suami isteri dan bermaafan dengan keluarga dan kerabat," ucapnya. (ADV/FAP)

Baca Juga : 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar