Bongkar Tiga Rumah Dari Atap, Ricki Masuk Bui


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Tiga kali bongkar rumah dengan cara naik atap, akhirnya Ricki Saputra (30) diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Warga Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari  Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih itu diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur ketika berada di rumah kontrakannya, pada Sabtu (20/7/2019).

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Labtop Toshiba warna hitam dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat diduga digunakan pelaku melakukan aksinya.

Ricki diringkus petugas karena melakukan pencurian rumah milik tetangganya yakni Dwi Kurniawati binti Kajirun (28) warga Jalan Bukit Lebar RT 06 RW 03 Kelurahan Majasari, pada Rabu (8/7/2019) sekitar pukul 01.00.

Selain di rumah korban Dwi Kurniawati, pelaku juga melakukan pencurian dengan modus jebol atap di rumah belakang Pondok Kelapa dan di sebuah ruko dikawasan jalan Padat Karya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya mengungkapkan penangkapan terhadap Ricki bermula dari laporan Dwi Kurniawati binti Kajirun ke SPK Polsek Prabumulih Timur.

Dalam laporannya korban menyatakan rumahnya diduga dibobol pencuri dan pelaku berhasil membawa kabur sebuah lebtop. Mendapat laporan tersebut petugas Satreskrim Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas pelaku yakni Ricki Saputra.

"Lebih dari tiga tempat kejadian perkara diduga dilakukan pelaku, kami masih lakukan penyelidikan, saat pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kami," tegasnya seraya mengatakan pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sementara, Ricki mengakui perbuatannya melakukan pencurian di kediaman korban yang merupakan tetangganya. "Saya mencuri karena terdesak perlu uang, saya lihat rumahnya kosong," katanya.

Ricki menuturkan, dirinya masuk rumah dengan cara memanjat dinding lalu mebuka genteng dan setelah berhasil lalu masuk dan turun lewat plafon.

"Saya masuk dan mengambil barang termasuk lebtop di dalam kamar korban, setelah itu lalu keluar melalui pintu belakang dan kabur tapi malah tertangkap," ujarnya menyesal.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar