Pedagang Sayur M Yamin Diminta Masuk PTM, Sebabkan Jalan Sempit dan Kotor


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Para pedagang yang masih menggelar dagangan di sepanjang Jalan M Yamin tepatnya di pasar basah bagian belakang, hendaknya segera pindah ke Pasar Tradisional Modern (PTM II).

Himbauan tersebut disampaikan Kepala UPTB Pasar Prabumulih, Taufik Hidayat ketika diwawancarai akhir pekan kemarin.

"Kami mengharapkan pedagang sayur dan ikan di belakang PTM agar masuk ke PTM apalagi yang sudah mendapat pembagian lapak," ungkap Taufik Hidayat kepada wartawan.

Taufik mengimbau para pedagang masuk PTM agar kawasan tersebut menjadi rapi dan tidak menjadi tempat yang kumuh.

"Pemerintah berencana memperbaiki jalan sehingga menjadi bagus dan tidak kotor," katanya.

Menurut Taufik, kejadian kebakaran menimpa rumah pedagang beberapa pekan terakhir hendaknya menjadi pelajaran dimana jalan yang sempit menyebabkan kendaraan susah masuk.

Baca Juga :


"Jika pedagang semuanya sudah pindah maka jalan bisa diperbaiki dan menjadi luas sehingga kendaraan-kendaraan bisa masuk ke jalan itu, selain itu warga atau pedagang di sana juga mengeluh karena kendaraan mereka tidak bisa parkir ke rumah," tuturnya.

Pihaknya terus meminta para penjual di sepanjang jalan itu segera masuk ke PTM sehingga jalan bisa dimanfaatkan dan PTM akan menjadi ramai.

"Kalau saat ini bisa dilihat sendiri, orang saja susah keluar masuk di jalan pasar basah itu apalagi kendaraan," tambahnya. (FAP).
Share:

1 komentar:

  1. Pedagang yang di jalan Sudirman itu cak Mano jgn yg di jl.myamin Bae nak di pindah ke malahan yang di jalan Sudirman la sampai ke nasional.tolong liput yg di jln Sudirman jingok

    BalasHapus