RSUD Prabumulih Akan Meningkatkan Akreditasi STARS Guna Untuk Pelayanan Pasien



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Meningkatnya mutu pelayanan di RSUD Prabumulih baik dari fasilitas ruang perawatan hingga ke peningkatan mutu tenaga medis bukan tanpa sebab. Hal ini merupakan salah satu faktor penunjang yang menjadi penilaian guna mempertahankan type C yang saat ini disandang RSUD Prabumulih.

Diterangkan oleh dr.Efrizal  Syamsudin selaku  Direktur RSUD melalui Kepala Bagian Tata usaha  Adi Kuanto mengatakan bahwa pada November 2019 yang akan datang RSUD Prabumulih akan dilakukan penilaian oleh KARS RI (Komisi Akreditasi Rumah Sakit Republik Indonesia ) yang bertempat di Jakarta guna untuk meningkatkan akreditasi dari RSUD menjadi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit).

"Sebenarnya pada tahun 2016 RSUD telah berhasil mendapatkan akreditasi Paripurna versi 2016, namun sekarang kita akan meningkatkan akreditasi menjadi SNARS.Untuk itu tentu saja kami dari pihak manajemen RSUD harus banyak melakukan perbaikan,baik internal maupun eksternal,"katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (01/08/2019).

Sambungnya, Adi mengatakan Kalau dalam bentuk internal sudah hampir melingkupi SDM dan fasilitas namun terdapat kurang hanya dibagian ekternal.

" Kami juga berharap atas bantuan dari pihak penunjang seperti perbaikan jalan maupun lampu sehingga masyarakat tidak takut kalau mau ke RSUD dimalam hari,"harapnya.

Lanjutnya, dengan dilakukannya penilaian oleh KARS RI demi mencapai target menjadi Rumah Sakit Rujukan sehingga pasien tidak perlu dirujuk ke RS lain.

"Untuk itu Rumah Sakit Secara bertahap kita lengkapi alat-alat yang dibutuhkan dan juga menyediakan tenaga medis spesialis yang telah berpengalaman dan terlatih di bidangnya,"tandasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar