Atlet Asal Prabumulih Kembali Raih Mendali Emas Lewat Cabor Sepatu Roda Freestyle


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu roda yang digelar di atrium Citimall Prabumulih kembali menyumbang dua mendali emas pada ajang Porprov XII Sumsel 2019.

Mendali emas ini disumbangkan oleh atlet sepatu roda bernama Tessar di event freestyle. Sementara atlet lainnya belum mampu memberikan persembahan medali di cabor yang digelar di dua lokasi ini yakni Jalan Sindur pada Sabtu (23/11/2019) dan Citimall, Minggu (24/11/2019).

Untuk juara umum di cabor sepatu roda pada Porprov XII Sumsel 2019 ini diraih oleh kontingen asal Kabupaten Ogan Ilir (OI), Juara ke dua diraih kontingen Palembang dan posisi ke tiga oleh kontingen Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam pengalungan medali turut hadir Plt Kepala Dinas Perhubungan Yusuf Arni, Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi dan Ketua Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumsel Ir Hj Ernila Rizar MM.

Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan cabor sepatu roda. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan selama perlombaan, namun berkat semangat dan kerja keras panitia event tersebut berjalan dengan lancar.

"Terkma kasih kepada pengurus Perserosi yang telah bekerja dengan ekstra dalam melancarkan acara perlombaan di cabor ini. Kepada seluruh atlet yang menang kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkot Prabumulih.

Yusuf menuturkan, sangat mengapresiasi kepada pihak Citimall yang telah mendukung dan mensuport lokasi untuk pelaksanaan cabor sepatu roda di mall tersebut. Bahkan, menurutnya Citimall dianggap layak dijadikan sebagai tempat event olahraga sepatu roda untuk kedepannya.

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Sumsel Ir H Ernila Rizar MM mengaku Prabumulih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov 12 Sumsel dinilai telah sukses secara keseluruhan. Selain siap dalam venue, pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah kepada kontingen atlet, official dan panitia telah maksimal.

"Alhamdulillah perlombaan di cabor sepatu roda ini sudah berjalan dengan sukses. Pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Prabumulih khususnya Dishub sebagai penanggungjawab cabor sepatu roda sudah maksimal. Mudah-mudahan cabor sepatu roda di Prabumulih kedepannya bisa lebih berjaya dengan melahirkan atlet-atletnya yang handal," tuturnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar