Gelar Baby SPA Dan Cek Psikolog, Stand RS Bunda Dipadati Pengunjung


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Puluhan warga memadati Stand RS AR Bunda yang menggelar kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Prabumulih dan pengunjung lainnya dalam rangka HUT Kota Prabumulih serta turut menyukseskan Porprov XII Sumsel 2019.

Stand yang bersebelahan dengan stand dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prabumulih ini melakukan berbagai macam kegiatan seperti cek Psikologi, cek tensi dan gula darah serta kegiatan Baby SPA.

Selain mendapatkan layanan cek kesehatan gratis, warga yang membawa balita juga bisa melakukan Baby SPA seperti yang dilakukan oleh Yani (26) warga komplek DKT yang melakukan Baby SPA pada anaknya.

"Sangat puas dengan layanannya, apalagi jarang kan yang melakukan pijat bayi. Anak saya tadi sangat menikmati pijatan dari bidannya, untuk itu layanan Baby SPA ini sangat bermanfaat untuk ibu-ibu yang ingin anaknya sehat dengan dilakukannya pijat ini," tuturnya ketika diwawancarai Merdekasumsel.com usai melakukan Baby SPA, Minggu (24/11/2019).

Layanan Baby SPA yang dilakukan oleh Bidan profesional yang sudah mengikuti pelatihan ini memberikan layanan tehnik dasar untuk sirkulasi pada balita agar sistem peredaran darah lancar, buat nafsu makan bayi meningkat, refleksi tubuh agar daya isap nya kuat, memperlancar BAB dan lainnya.



Sementara itu, Martini selaku Humas RS AR Bunda Prabumulih menuturkan kegiatan ini lebih memfokuskan kepada pelayanan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh ahli dibidangnya.

"Setiap hari kita ada kegiatan namun memang setiap hari kita beda-beda kegiatan, namun untuk hari minggu ini kita utamakan layanan untuk psikolog, jika tidak selesai hari ini kita lanjutkan konsul langsung ke RS AR Bunda," katanya.

Martini menilai, untuk layanan Psikolog termasuk yang paling banyak diminati, lantaran mulai dari hari pertama pembukaan stand ini banyak yang konsul hingga malam namun dihari berikutnya layanan berubah kembali dilakukan hari ini.

"Untuk hari ini kita buka dari pagi hingga malam, namun untuk cek kesehatan kita tutup batas jam 16.00 Wib, untuk itu jika ada yang belum sempat langsung saja ke RS Bunda dan kita juga setiap hari melakukan layanan Baby SPA untuk di RS AR Bunda. Karena pelayanan prima ini cuma ada di Bunda seperti senam hamil, pijat bayi, creambath," ucapnya.

Lebih lanjut, Martini mengatakan untuk warga prabumulih yang ingin melakukan konsultasi tentang Psikolog dapat langsung datang ke RS AR Bunda dan juga untuk layanan Baby SPA bisa menghubungi 08127166817 call canter kebidanan bagian khusus Baby SPA.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar