Cabor Tinju Asal Prabumulih Raih Sembilan Mendali Di Porprov XII Sumsel


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kerja keras kontingen atlet Prabumulih terbayarkan setelah berhasil berhasil di nobatkan duduki posisi sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) tinju, di Pekan Olahraga Provinsi  (Proprov) XII Sumatera Selatan, tahun 2019, yang digelar di Taman Kota Prabujaya.

Rendra Setio Nugroho dan adiknya Riska Rahayu Kontingen asal Prabumulih berhasil meraih medali sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Tinju yang menyabet 3 (tiga) medali emas, 2 (dua) perak dan 4 (empat) perunggu.

Sebelum menyabet mendali, Rendra Setio Nugroho yang turun pada kelas 46 Kg Putra berhasil naik podium setelah mengalahkan Nurman atlit petinju asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Sedangkan Riska Rahayu yang main di kelas 48 putri berhasil menundukkan atlit tinju Lubuk Linggau atas nama Aidah Fadilah.

Pengalungan medali kepada atlet tinju dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM yang berlangsung di Taman Kota Prabujaya, Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM didampingi Ketua KONI Prabumulih H Daud Rotasi mengaku bangga dengan predikat juara umum dalam cabor tinju yang telah diraih oleh atlet tuan rumah. Melalui prestasi itu ia berharap agar atlet tinju bisa maju dan mengharumkan nama Kota Prabumulih dalam ajang even olahraga selanjutnya nanti.

"Alhamdulillah perolehan hasil medali emas, perak dan perunggu dari beberapa cabor lainnya juga terus bertambah. Selain juara di cabor tinju, Kota Prabumulih juga juara perrama dalam cabor hockey. Tentunya Pemkot Prabumulih mengapresiasi penuh atas prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet kita," ujarnya usai mengalungkan medali kepada para pemenang di cabor tinju.

Lebih lanjut Elman menjelaskan, pelaksanaan Porprov 12 Sumsel 2019 di Kota Prabumulih sejauh ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Meski ada beberapa hal yang terjadi saat even bejalan namun tidak begitu berpengaruh.

"Semua ini berkat kerjasama yang baik. Khususnya masyarakat Prabumulih yang telah mensuport serta memeriahkan pelaksaan event ini. Sebagai tuan rumah kami akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh kontingen," tuturnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar