Tiga Kader Terbaik GMNI OKU Diutus ke Ambon, Bawa Misi Sumsel Tuan Rumah Kongres XXII


Baturaja, Merdekasumsel.com - Tiga kader terbaik Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( DPC GMNI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diutus untuk menghadiri Kongres ke XXI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Ketiga delegasi DPC GMNI OKU itu akan membawa misi menjadikan Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Kongres GMNI ke XXII pada tahun 2021 mendatang.

Adapun ketiga kader terbaik diutus menghadiri kongres di Ambon mulai 28 November hingga 2 Desember 2020 tersebut antara lain Sekretaris Cabang, M Syakirin Edo, Wakil Sekretaris, Linsi Purnama Sari dan Waka Bidang Organisasi
Ardinal.

Para kader terbaik tersebut diutus dengan memegang mandat penuh yang dihasilkan dari keputusan rapat bersama DPC GMNI OKU yang mengacu adanya undangan kongres yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI.

Keberangkatan tiga kader terbaik itu secara langsung dilepas para pengurus DPC GMNI OKU dan Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI OKU, Supono SE beserta anggota lainnya.


Ketua PA GMNI OKU, Supono SE berpesan agar tiga kader yang menjadi delegasi DPC GMNI OKU menjaga etika dan nama baik cabang serta nama baik daerah Sumatera Selatan umumnya maupun Kabupaten OKU khususnya.

"Tiga kader terbaik yang menjadi delegasi DPC GMNI OKU hendaknya menjaga nama baik daerah dan bahkan mengharumkan nama daerah, sehingga tetap menjadi cabang yang terus diperhitungkan," ujarnya.

Supono mengungkapkan, melalui Kongres XXI itu hendaknya para delegasi menyerap seluruh ilmu selama berkongres di Ambon, sehingga setelah pulang semua ide-ide kebangsaan yang dibahas dalam kongres bisa ditularkan ke kader-kader yang belum berkesempatan hadir.

"Melalui Kongres ini seluruh GMNI Se-indonesia melakukan konsolidasi gagasan kebangsaan dan perumusan strategi perjuangan, serap semua itu dan bawa yang baik untuk dibahas mapun diterapkan di tingkat cabang," harapnya.

Pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten OKU itu meminta agar kader GMNI OKU untuk tidak menjadi kader cengeng dan manja namun jadilah kader tangguh penuh semangat serta mampu bersaing di segala lini maupun segala generasi.

"Kami percaya kader GMNI OKU mampu berkongres dengan baik dan membawa nama baik daerah serta memperjuangkan misi menjadikan Sumsel tuan rumah Kongres GMNI XXII kedepan," tegasnya seraya meneriakkan yel-yel GMNI disambut semangat para kader dan tiga delegasi OKU.(02)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar