Berkunjung Ke Kota Prabumulih, Walikota Salatiga Akan Terapkan P2SP Pada Lingkungan



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Study Banding yang dilakukan oleh Wali Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Yuli Yanto SE MM bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga dan beberapa Camat untuk mengarah kepada penataan dan tata kelola sampah di Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menerima atas kunjungan dari Wali Kota Salatiga beserta rombongan di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, selain melakukan kunjungan kerja juga menjalin silaturahmi antar kota Salatiga dan Prabumulih.

"Berkaitan dengan pengolahan sampah apalagi di prabumulih ini sudah berulang kali mendapat piala Adipura untuk di kota Salatiga baru tiga kali. Semoga di study banding ini dapat kami terapkan lagi guna meningkatkan pengolahan dan pengurangan sampah di kota Salatiga," tutur Walikota Salatiga Yuli Yanto SE MM ketika diwawancarai usai berkunjung ke Museum 3D Pertamina EP, Selasa (12/11/2019).

Yuliyanto mengatakan alasan memilih kota Prabumulih sebagai tempat yang dikunjungi yakni prabumulih telah berhasil menerapkan pengolahan Sampah Plastik juga sering mendapatkan piala Adipura, selain melakukan kegiatan terkait pengolahan dan pengurangan sampah plastik (P2SP) Walikota Prabumulih juga memaparkan pelayanan terhadap publik dan penanganan kemiskinan dikota prabumulih ini.

"Kita berharap kota Salatiga dan Prabumulih dapat bersinergritas dengan baik dalam pengolahan serta pengurangan sampah, agar bisa menerapkan proses bank sampah di Kota Salatiga, dan bergerak melalui bidang koordinator di tiap Kecamatan dan kelurahan menerapkan proses pilah sampah," katanya.

Usai melakukan kunjungan, Walikota Salatiga beserta rombongan menghampiri museum 3D pertama di Indonesia yang disambut langsung Ast Man Gov dan PR Pertamina Asset 2, Setyo Puji Hartono beserta pegawai pertamina lainnya. Disini Walikota Salatiga Yuli Yanto dan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM diajak Ast Man Gov dan PR Pertamina Asset 2, Setyo Puji Hartono untuk melihat lihat serta berfoto bersama.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM sangat mengapresiasi atas kedatangan Walikota Salatiga beserta rombongan dalam Study Banding di Kota Prabumulih dan memilih sebagai kota percontohan dalam pengolahan dan pengurangan sampah plastik.

"Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan dari Walikota Salatiga provinsi Jawa Tengah beserta rombongan semoga apa yang dikunjungi maupun yang dilihat diprabumulih ini dapat juga diterapkan di kota Salatiga," terangnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar