Sidak Stadion Talang Jimar, Jajaran DPRD Prabumulih Khawatirkan Tidak Selesai


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Jelang grand opening Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XII 2019, jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih meninjau kondisi stadion talang jimar di jalan lingkar timur, senin (11/11/2019). 

Jajaran DPRD Prabumulih melakukan tinjauan yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Prabumulih Ir Dipe Anom bersama komisi DPRD Prabumulih, Herry Gustiawan, Feri Alwi, Beny SH, Alfa Sudjatmiko SH, Deliani, Rokifa dan yang lainnya. 

Tinjauan yang dilakukan antara lain untuk persiapan pembukaan Porprov XII 2019 yang akan disaksikan oleh seluruh Kabupaten dan Kota Se-Sumatra Selatan. 

"Kunjungan kami ini ingin memastikan yang sudah direncana kan baik itu fasilitas-fasilitas yang akan digunakan pada saat grand opening nanti. Untuk yang lebih di fokuskan ke tribun serta stadion ini agar kiranya tidak menimbulkan persepsi buruk tentang kota kita untuk kedepannya," jelas Wakil Ketua II DPRD Ir Dipe Anom saat diwawancarai Merdekasumsel.com.

Menurut hasil pantauan, Dipe mengatakan menyangkut untuk kesiapan pembukaan sangat mengkhawatirkan tapi yakin dan optimis. Namun, perlu dilakukan evaluasi lagi dari panitia maupun dinas-dinas terkait yang membidangi atau menangani permasalahan stadion ini agar kiranya bisa di optimalkan.

"Khawatir terkait persiapan fasilitas disini, untuk beberapa titik fasilitas di stadion ini akan di lakukan dekorasi untuk mempercantik sekaligus menutupi hal-hal yang belum siap diselesaikan hingga pembukaan," terangnya.

Dipe menuturkan, jika belum ada persiapan akan diberikan opsi untuk pengalihan pembukaan maupun pelaksaannya nanti. "Seperti yang di sampaikan kepala dinas PUKP unutk menyiapkan Opsi pengalihan pembukaan mungkin itu akan ditindak lanjuti oleh pihak terkait maupun dinas yang bertanggng jawab untuk menangani kesiapan ini agar tidak menjadi hal- hal negatif bagi kontingen yang hadir di prabumulih," tuturnya.

Sementara itu, Anisa yang merupakan pengawas pengerjaan proyek stadion olahraga ketika dibincangi mengaku pihaknya optimis pengerjaan akan rampung sebelum grand opening dimulai.

"Pengerjaan kita hanya pembangunan tribun dan gedung-gedung, toilet dan lainya. Untuk pembangunan lintasan atletik, cabang lempar lembing dan lainnya itu dinas pekerjaan umum yang mengerjakan," katanya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar