'Dilarang Memutar Balik Dan Melawan Arus Di Perlintasan Rel Kereta Api', Satlantas Prabumulih Ajak Warga Ciptakan Kamseltibcarlantas


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Polres Prabumulih melalui Satlantas Polres Prabumulih menggelar Operasi lilin musi 2019 dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) yang berlangsung di simpang rel pasar Prabumulih, Sabtu (28/12) sekitar pukul 16.30 Wib.

Dalam kegiatan mewujudkan Kamseltibcarlantas ini akan terus dilaksanakan sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menekan tingkat fatalitas korban akibat laka lantas. Dalam Ops lilin musi 2019, Satlantas Polres Prabumulih juga melaksanakan kegiatan pemberian himbauan kepada masyarakat 'Dilarang memutar balik dan melawan arus di perlintasan rel Kereta Api' di simpang rel Kereta Api pasar Prabumulih.

"Kegiatan Ops lilin musi 2019 ini dilaksanakan dengan mengajak badut - badut untuk mempraktekan gerakan pengaturan lalu lintas, untuk memeriahkan suasana," kata Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Betty Purwanti SIk.

AKP Betty mengatakan, dengan dilaksanakan sosialisasi dan pemberian himbauan dilarang memutar balik di perlintasan rel Kereta Api dan melawan arus ini di harapkan kepada para pengendara untuk dapat memahami, dan selalu tertib dalam berlalu lintas, sehingga dapat menurunkan potensi terjadinya laka lantas.

"Kepada masyarakat khususnya warga kota Prabumulih, agar kiranya dalam berkendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan dan melengkapi surat surat saat berkendara serta kami himbau juga bagi pengendara untuk tidak melawan arus di persimpangan rel pasar ini karena keselamatan itu penting dalam berkendara," jelasnya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar