Selain Ikut Test, PHL Yang Malas Bekerja Siap-siap Diberhentikan


Prabumulih, Merdasumsel.com - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Sekretaris daerah (Sekda) Elman ST menegaskan jika ada Pegawai Harian Lepas (PHL) yang malas bekerja atau jarang masuk kantor siap-siap diberhentikan.

Setelah menjadi sorotan publik, PHL Prabumulih yang belakangan terakhir usai mengadakan test uji kompetensi guna untuk memperpanjang Surat Keputusan (SK) akan dievaluasi ditahun 2020 nanti.

""Selama ini banyak dikontrak tapi sebagian tidak optimal bekerja. Kemarin sudah melakukan test kompetensi yang digelar oleh BKPSDM dengan total PHL lebih kurang hampir tiga ribuan," ujar Sekda Prabumulih, Elman ST ketika dibincangi Merdekasumsel.com, senin (09/12//2019).

Elman menuturkan, dengan diadakannya pemetaan yang bertujuan untuk penempatan pegawai agar lebih efektif sehingga dapat menimbulkan kinerja yang lebih optimal sebagai pegawai dan juga optimal sebagai pelayanan untuk masyarakat.

"Yang jelas semua kepala SKPD yang mengetahui kinerja pegawainya, misal seperti saya kepala dinas apa misalnya melihat ada yang masuk ada yang tidak masuk kerja itu akan dilihat gimana nanti kedepanya apakah akan diteruskan bekerja atau distop," tuturnya.

Terkait soal pemetaan setiap tahunnya untuk PHL, Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Pemkot Prabumulih ini membenarkan bahwa memang setiap tahunnya akan diadakan test uji kompetensi terhadap PHL. Selain melakukan test tertulis, PHL juga dinilai atas kepribadian, kedisiplinan dan etikanya ketika waktu bekerja.

"kalau untuk nominal atau berapa persentase jumlah PHL yang akan dikurangi saya belum mengetahui, yang pasti teruntuk PHL di Prabumulih ini bekerja lah dengan disiplin waktu, rajin dan juga jaga etikanya," jelasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar