Pesta HUT OKUS ke-16 Hadirkan Rara Lida dan Ustad Maulana, Jalan Muaradua-Ranau Tutup 28 Hari


Persiapan pasar malam di Depan Terminal Muaradua, Minggu (5/1/2019).

OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Pesta hiburan rakyat dan pasar malam dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten OKU Selatan ke-16, Jalan Raya Muaradua-Ranau Liwa dilakukan rekayasa lalulintas kendaraan dengan menutup ruas jalan utama selama 28 hari.

Ruas jalan utama yang bakal ditutup selama kegiatan hiburan rakyat dan pasar malam yakni di titik pusat kegiatan yakni di jalan depan terminal Muaradua hingga Simpang Tiga Bumi Agung.

Penutupan jalan dimulai 02 Januari hingga 30 Januari 2020 dan selama penutupan dinas Perhubungan dan Satlantas Polres OKU Selatan akan melakukan pengamanan serta pengaturan rekayasa lalulintas.

Adapun rekayasa disiapkan bagi pengendara yang hendak menuju Ranau atau Liwa dari arah Baturaja dapat melewati jalan Kabupaten yakni jalan Jagaraga.

Sementara untuk pengendara dalam kota Muaradua dapat melintas dari jalan alternatif masuk dari pintu masuk terminal tembus ke Pasar Tradisional Saka Selabung atau bisa melintasi Jalan Tangsi maupun memutar melalui jalan SMP 1.


"Sebenarnya acara akan berakhir tanggal 25 Januari, akan tetapi diperlukan penormalan kembali seperti semula sehingga rekayasa jalan berlangsung hingga 30 Januari," ujar Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan, Thoni, Minggu (5/1/2020).

Kadishub mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Kadishub menghimbau agar masyarakat dapat memaklumi selama pergelaran pesta ulang tahun itu.

Menurutnya, pelaksanaan pasar malam tidak akan mengganggu aktivitas diterminal karena hanya berlangsung malam hari.

"Dimohon kepada masyarakat agar bisa memaklumi, karena ini merupakan hajat kita bersama mari kita sukseskan bersama," ungkapnya.

Peringatan hari ulang tahun OKU Selatan akan dibuka dengan upacara Bendera tepatnya hari Selasa 07 Januari 2020 dilapangan Pemkab OKU Selatan.

Perhelatan akbar setahun sekali itu akan mendatangkan ustad kondang yakni ustad Maulan dan Artis Rara Lida.

Rangkaian kegiatan juga akan digelar senam sehat, festival band, pelayanan kesehatan dan juga diadakan perekaman pembuatan E-KTP gratis.

Pantauan Merdekasumsel.com dilokasi sejumlah pekerja mulai melakukan persiapan dengan mendirikan tenda untuk pergelaran pasar malam disepanjang jalan pasar Simpang Tiga Bumi Agung dimulai dari Terminal Muaradua hingga Simpang Tiga Bumi Agung.(Panca Saputra).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar