Akhirnya Jamaah Umroh Asal Prabumulih Dinyatakan Negatif Virus Corona, Ini Penjelasanannya


Palembang, Merdekasumsel.com - Dua kali dilakukan pemeriksaan, akhirnya dua jemaah umroh asal Sumsel yakni dari Palembang inisial F (76) dan asal Prabumulih inisial M (64) dinyatakan negatif Mers -cov dan virus Corona (Covid -19).

Hal ini berdasarkan hasil Laboratorium Litbangkes Jakarta yang diterima Dinkes Kesehatan Provinsi Sumsel, pada Minggu (8/3/2020).

"Dari hasil kami terima melalui Public Health Emergency Operation Center (PHEOC) Kemenkes RI Jakarta pada tanggal 8 Maret 2020, dua kali pemeriksaan kedua orang tersebut dinyatakan negatif Mers-Cov dan Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy.

Lesty menuturkan, kedua pasien yang masuk dalam pengawasan corona virus disease (covid-2019) dilakukan dua kali pemeriksaan specimen.

"Penanganan kedua pasien itu diserahkan dan akan ditindaklanjuti ke RSMH Cq Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE)," tuturnya.


Seperti diketahui, dua jamaah umroh salah satunya jamaah asal Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih dibawa ke RSMH untuk dilakukan isolasi lantaran diduga terindikasi virus corona.

Jamaah asal kota Prabumulih inisial M itu selama beberapa hari dirawat di rumah sakit muhammad Husein Palembang sembari menunggu hasil.

"Kami yakin ayah kami tidak kena virus corona, beliau memang sakit tapi hanya demam biasa dan sesak nafas. Sakit sesak nafas sudah sejak lama," ungkap Susilawati (41) yang merupakan anak kedua M ketika dibincangi di rumahnya di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur beberapa waktu lalu. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar