Assisten I Prabumulih Tinjau Hari Pertama UNBK Di Tiga SMK Prabumulih



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Walikota Prabumulih melalui Assisten 1 Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih Drs Aris Priadi MSi secara langsung meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Prabumulih.

Tiga Sekolah yakni SMK Negeri 1 Prabumulih di Jalan M Yusuf Wahid kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, SMK Negeri 2 Prabumulih di jalan Raya Baturaja kelurahan tanjung raman kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan SMK YPS Prabumulih di jalan Durian Komplek Pertamina Kecamatan Prabumulih Barat.

Assisten 1 Pemkot Prabumulih Drs Aris Priadi MSi melakukan peninjauan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Haryadi SPd.

Diketahui, UNBK kota Prabumulih untuk SMK berlangsung 16 - 19 Maret 2020 dengan pelaksanaan UNBK tingkat SMK pada hari pertama di kota Prabumulih berjalan lancar namun sempat tertunda beberapa menit karena jaringan dari pusat sempat tidak terhubung.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan UNBK berjalan tanpa kendala dan beberapa sekolah alhamdulillah semua berjalan dengan lancar hanya saja tadi ada kendala pada jaringan tetapi itu tidak menjadi penghambat ujian dan mengurangi waktu tetap berjalan jika sudah di connect otomatis terhubung kembali," kata Assisten 1 Drs Aris Priadi MSi ketika dibincangi usai melakukan peninjauan di SMK YPS Prabumulih, senin (16/3/2020).

Menurutnya, pelaksanaan UNBK ini secara tidak langsung dapat meredam banyak kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional, sehingga akan mampu untuk menumbuhkan minat belajar dikalangan siswa. Hal ini dikarenakan siswa tidak lagi mengandalkan bocoran kunci jawaban pada saat mengikuti ujian nasional.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas DPMD Pemkot Prabumulih menuturkan, bahwa pelaksanaan UNBK ini dilaksanakan dengan baik perencanaan, pelaksanaan termasuk dalam penugasan pengawas sudah dilaksanakan sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar