Tewas Tenggelam, Bocah Berusia 3,5 Tahun Ditemukan Hanyut Saat Hujan Deras


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Arbain Arzan bocah yang berusia 3,5 tahun ditemukan tewas tenggelam di aliran sungai kelekar di wilayah Jalan Bima Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, kamis (19/03/2020).

Menurut Informasi yang di himpun, sekira pukul 17:45 Wib korban dan kakak perempuannya yang berusia 6 tahun bersama anak-anak lainnya sedang bermain hujan dan diawasi oleh ibunya (Korban,red).

Setelah itu ibunya masuk ke dalam rumah untuk memasak nasi, sedangkan korban bersama kakak perempuannya masih mandi didepan rumah, sekitar lebih kurang 15 menit kemudian ibunya langsung kembali mengecek anaknya yang sedang mandi dan saat itu ibunya melihat hanya ada kakak perempuannya sedangkan korban sudah tidak ada lagi.

Lalu, pada saat itu ibunya langsung meminta bantuan warga sekitar untuk mencari anaknya yang terseret arus didalam parit anak ijok, setelah itu warga secara beramai-ramai untuk mencari korban Arbain azhar menelusuri parit anak ijok, setelah kurang lebih 1 jam melakukan pencarian sekitar pukul 19.00 wib, korban baru ditemukan sekitar 300 meter dari depan rumahnya tempat korban terseret arus parit dan tersangkut diantara bebatuan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Pada saat itu, korban sedang bermain hujan, dan memang pada saat itu hujan sangat deras. Tiba-tiba orang tua korban mencari korban ke rumah saya, namun korban tidak ada. Lalu saya juga mencari korban sehingga korban di temukan di Drainase itu," ungkap Ramdani Ketua Rw 05 yang masih keluarga orang tua korban yang rumahnya berdekatan.

Sementara itu, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Adjansyah SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya balita meninggal dunia tenggelam di drainase tersebut.

"Benar, korban diduga tenggelam dalam drainase saat bermain hujan di depan rumahnya hingga di temukan sudah tidak bernyawa," ujar AKP Alhadi Adjansyah SH, Jumat (20/03/2020).

Diterangkanya, korban pertama kali ditemukan tewas tenggelam di Drainase oleh orang tuanya bersama warga setempat. "Jadi, sebelum ditemukan tak bernyawa. Korban di ketahui orang tuanya sedang bermain hujan di depan rumahnya bersama anak-anak lain dan kakak perempuannya yang masih berusia 6 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan tanpa adanya indikasi apapun. "Dari hasil penyelidikan anggota kita di lapangan, bahwa kejadian itu murni kecelakaan," ucapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar