Cegah Penularan Covid-19, Pertamina EP Asset 3 Salurkan Ribuan Hand Sanitizer dan Ratusan Baju Hazmat


Cirebon, Merdekasumsel.com - Sebagai tindak lanjut dari Program Pencegahan Covid-19 Pertamina EP Asset 3, Jumat 17 April 2020 telah diserahkan sebanyak 200 baju hazmat untuk mendukung perjuangan tenaga medis di RS Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Baju hazmat diserahkan oleh Asset 3 Legal & Relation Manager - Heri Fandra kepada perwakilan tim medis RS Gunung Jati.

Selain baju hazmat, Pertamina EP Asset 3 yang meliputi Subang Field, Jatibarang Field dan Tambun Field juga telah menyalurkan sebanyak 2.650 botol hand sanitizer 250 mililiter ke berbagai fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan Rumah Sakit, juga kantor Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Bekasi, Subang, Indramayu, Cirebon serta Kota Cirebon. Selanjutnya akan didistribusikan 750 botol hand sanitizer 50 mililiter bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Gunung Jati yang masih harus bekerja di luar rumah selama masa darurat covid-19.

Sebelumnya sebanyak 100 buah baju hazmat juga telah diserahkan Pertamina EP Asset 3 Subang Field bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Subang. Selain itu Subang Field juga telah menyampaikan 3 set unit tempat pencuci tangan portable untuk Pasar Jatireja, Sekaseneng dan Bobos di Kabupaten Subang. Menyusul Pertamina EP Asset 3 Subang Field akan menyerahkan 100 baju hazmat lagi bagi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Karawang.

Di Kabupaten Bekasi, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field telah menyerahkan 3 set sarana cuci tangan portable bagi Masjid dan Kantor Kecamatan Babelan serta nagi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Bekasi. Sebanyak 750 botol hand sanitizer 250 mililiter juga telah didistribusikan ke berbagai sarana umum dan perkantoran yang tidak memungkinkan pelaksanaan work from home (WFH).

Sementara di Indramayu, Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field menyalurkan sebanyak 675 botol hand sanitizer 250 mililiter dan 250 botol hand sanitizer 50 mililiter untuk 54 Puskesmas di sekitar Kabupaten Indramayu juga 3 RSUD dan Kantor Kecamatan dan Pemerintahan di Kabupaten Indramayu.

Heri Fandra menyampaikan “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Pertamina EP Asset 3 terhadap pekerja medis maupun penyediaan fasilitas kesehatan agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Semoga pandemi ini segera kita lewati," tuturnya.

RSUD Gunung Jati merupakan RS rujukan Pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Dokter Ismail Jamaludin selaku Direktur RSUD Gunung Jati menyampaikan “Saat ini APD memang sangat kami butuhkan, terima kasih Pertamina EP atas APD dan hand sanitizer yang telah disampaikan hari ini," pungkasnya.(Ril/FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar