Tinjau Lokasi, Flyover Patih Galung Segera Direalisasikan

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Meski sempat tertunda karena Pandemi Covid 19, Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih akan membangun jembatan layang atau fly over sepanjang 545 meter yang melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya kawasan perlintasan kereta api (KA) di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih nampaknya segera terealisasikan.

Wali Kota Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala Balai Besar Jalan Nasional V Palembang Ir Kgs Saiful Anwar MT serta rombongan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Prabumulih melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

“Realisasinya, paling akhir Desember 2021 kita sudah melakukan lelang,” ungkap Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) V Palembang Ir Kgs Saiful Anwar MT saat dibincangi awak media di lokasi peninjauan tersebut, Selasa (17/11/2020). 

Pihaknya mengakui, persiapan teknis ke arah pembangunan flyover tersebut, BBJN V Palembang dengan pihak Pemkot Prabumulih juga telah melakukan koordinasi sebelumnya terkait perizinan pembangunan flyover di kawasan perlintasan KA dengan Kementerian Perhubungan RI.

“Kemarin juga sudah melakukan rapat dengan pak wali kota, dan mudah-mudahan juga flyover ini segera terealisasikan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa dirinya terus berupaya membangun daerah di Bumi Seinggok Sepemunyian itu untuk menjadi lebih baik lagi. Namun, kata dia hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta dukungan dari warga masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kota Prabumulih, kami juga meminta perizinan agar pembangunan ini tetap terlaksana dengan baik. Dan saya berharap semua masyarakat Kota Prabumulih bersama-sama ikut serta dalam mendukung pembangunan Flyover Patih Galung di Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” terangnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar