Belajar Bersosialisasi Kemasyarakat, Safari Ramadhan FECC Sukses Digelar


Palembang, Merdekasumsel.com - Dibulan puasa, Safari Ramadhan digunakan sebagai ajang silaturahmi antara sesama muslim. 


Tradisi silaturahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah bahwa Silaturrahim memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.


FITK Education care center (FECC) bekerja sama dengan Lab Keagamaan FITK UIN Raden Fatah dan Karang Taruna Sugiwaras, HMPI Sumsel, FKMD Sumsel, Athena Foundation, Yakesma, Kanwil Kemenag Sumsel. Serta turut berpartisipasi dalam hal ini Anggota DPD RI Eva Susanti dan Amaliah Sobli serta beberapa donatur lainnya.


Kegiatan ini dilaksanakan di panti asuhan nurul iman kelurahan Talang Jambe diisi dengan kegiatan Santunan anak yatim Piatu, Khataman Al-qur'an,Tabligh Akbar dan Buka bersama dengan mengangkat tema "Mewujudkan Ukhuwah melalui Al-Qur'an dengan Safari Ramadhan" oleh FITK Education care center (FECC), Kamis (29/04).



Safari Ramadhan ini menjadi kegiatan sosial yang harapannya bermanfaat secara langsung ke masyarakat selain dari itu semoga setelah kegiatan ini diselenggarakan dapat meningkatkan semangat anggota FECC dalam proses belajar bersosialisasi kemasyarakat. Dikatakan ketum FECC ketika di bincangi awak media.


Dalam sambutannya yang mewakili Walikota Palembang, Ahmad Arifin selaku Kabag Kesra menyampaikan, Pemerintah kota Palembang sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang bermanfaat dalam hal pengabdian kepada masyarakat seperti ini.


"Pemkot Palembang sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini apalagi bermanfaat untuk masyarakat banyak," ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Ahmad Arifin SH Bagian keagamaan Kesejahteraan rakyat (Kesra), M Fadly Camat Sukarami, Kms Badaruddin MAg Selaku WD3 FITK Mewakili Dekan FITK, Nurlaila Ketua Lab Keagamaan FITK beserta Jajaran Staff, Asrahuddin Lurah Talangjambe, Rian Sukamto Ketua Karang Taruna Sugiwaras, Yakamuha Apkhoza Ketua FECC, Tania perwakilan Athena Foundation, Ustad Koko Ketua Yayasan Panti Asuhan Nurul Iman Beserta Seluruh Anak Panti Asuhan Nurul Iman.(Sri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar