220 CJH Prabumulih Akan Berangkat ke Tanah Suci Gelombang Pertama

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Sebanyak 220 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Prabumulih akan berangkat ke tanah suci tahun ini.


Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, H Hermadi S.Ag, M.Si didampingi kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Muhammad Dhafir S.Ag, M.Si mengatakan para JCH tersebut telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan termasuk juga telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).


“Kita sudah memastikan berangkat karena persyaratan sudah terpenuhi semua, dan 220 JCH tersebut telah melunasi BPIH,” kata Hermadi ketika dibincangi awak media, Senin (22/5/2023).


Hermadi menerangkan untuk koper dan paspor JCH Prabumulih sudah di Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, jika tak ada kendala ataupun perubahan JCH asal kota Prabumulih akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) ke 2 Gelombang ke 1.


“Rencananya Jemaah calon Haji asal Prabumulih ini akan diberangkatkan pada 27 Mei pukul 13.00 WIB sudah di embarkasi Palembang,”


“Sudah kita sampaikan kepada JCH, agar mempersiapkan diri. Karena jika statusnya PNS mau ajukan cuti dan mungkin ada yang mau sedekah yasinan dulu dan lain sebagainya,” jelasnya.


Lebih lanjut, Hermadi menuturkan JCH tahun 2023 ini mendapatkan living cost dari pemerintah pusat sebesar Rp3.030 juta. “Jumlah tersebut sedikit menurun dari tahun sebelumnya yaiti 1.500 Real, tahun lalu disebutkan menggunakan mata uang real tahun ini dalam bentuk rupiah,” bebernya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar