Walikota Prabumulih : Pelatihan dan Pembekalan Ditanggung Pemkot Prabumulih Melalui APBD Kota

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih, Bapak Ir. Ridho Yahya, MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan acara seleksi pemagangan ke Jepang bertempat di gedung kesenian rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (8/5/2023).


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketenagakerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih.


Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih. Seperti menjalin kerja sama dengan PT. Sritex, PT. Sansan, dan kemudian adalah pemberangkatan tenaga kerja magang di Jepang.


Ia juga menjelaskan untuk semua biaya pemberangkatan ke Jepang, termasuk biaya pelatihan dan pembekalan yang menanggungnya adalah Pemerintah Kota Prabumulih melalui APBD Kota Prabumulih.


Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Dirjen Binalavotas Kemenaker RI Bukhori, Perwakilan Jepang, Mr Kawahara Hirotaka, seluruh OPD Prabumulih, Camat Se-Kota Prabumulih, Kepala Sekolah SMA /SMK atau yang mewakili serta Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kota Prabumulih. (*/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar