SKK Migas Sumbagsel - KKKS Sumsel lakukan Field Trip dengan FJM Sumsel di Daerah Mitra Binaan PHR Zona 4

 


Muara Enim, Merdekasumsel.com -- SKK Migas Perwakilan Sumbagsel - KKKS Wilayah Sumsel melakukan kegiatan Media Engagement melalui Field Trip dengan Forum Jurnalis Migas (FJM) di Danau Shuji Lembak, salah satu wilayah mitra binaan PHR Zona 4 pada Rabu, (7/06). 


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membina hubungan baik dengan media yang telah membantu memberitakan kegiatan hulu migas khususnya yang dioperasikan oleh KKKS di wilayah Sumsel. Sekaligus untuk mewujudkan komitmen dan program kerja SKK Migas – KKKS kepada mitranya dalam hal ini media.


Ketua PWI Sumsel sekaligus Sekretaris FJM Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan bahwa sejatinya SKK Migas – KKKS dan Media memiliki tujuan yang sama dalam memberikan kontribusi untuk mendukung pemerintah dalam hal mewujudka kesejahteraan masyarakat “kita ini satu tujuan stasiun hanya berbeda rel kalau diibaratkan kereta, tujuan kita sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat namun bentuk usahanya yang berbeda,” ujar Firko sapaan akrabnya. “kalau SKK dan KKKS mencari cadangan migas untuk kedaulatan energi nasional, kami wartawan mendukung pemberitaan agar mengajak masyarakat mendukung kegiatan ini,” lanjut Firko. Sehingga dikatakannya sinergi antara SKK Migas – KKKS dan Media memang harus dijalankan dengan seerat mungkin untuk mewujudkan tujuan Bersama tersebut.


Di tempat terpisah, Head of Comrel Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyatakan bahwa "kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan harapannya dapat mempererat hubungan antar media dengan perusahaan," ujar Tuti. 


Sementara itu Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe'i Syafri, Menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan sebagai ajang silaturahmi dan juga harmonisasi untuk media di wilayah Sumsel. “Kami SKK Migas dan KKKS mengupayakan kegiatan ini dilakukan rutin agar semakin erat dan kuat sinergi antara SKK Migas – KKKS dengan media” ujar Safe√≠. 


Ia juga menyampaikan apresiasi atas peran media khususnya Forum Jurnalis Migas yang selama ini telah aktif mendukung kegiatan hulu migas dan aktif menyebarkan informasi yang benar terkait kegiatan hulu migas di daerah provinsi Sumsel khususnya. Sehingga dikatakannya menjadi penting untuk terus memupuk hubungan yang baik ini.


Selanjutnya Safe’i menyampaikan harapannya agar kedepan kerja sama dengan FJM dapat menjadi salah satu modal untuk semua pihak dalam menjalankan tugas dan fungsi mendukung terwujudnya kedaulatan energi nasional serta energi yang berkeadilan, serta pembangunan Indonesia seutuhnya yang selalu dicita-citakan dengan pemberitaan-pemberitaan yang berimbang dan benar yang disampaikan oleh wartawan-wartawan FJM Kepada Masyarakat, karena sejatinya keberhasilan hulu migas adalah keberhasilan kita bersama.


Kegiatan ini diikuti oleh 72 wartawan di wilayah Sumsel yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas dan juga dihadiri oleh perwakilan SKK Migas dan juga KKKS di wilayah Sumbagsel. Bertempat di Danau Shuji, yang merupakan salah satu tempat wisata di wilayah mitra binaan PHR Zona 4, kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan ceria. Para wartawan yang hadir juga dapat menikmati wisata alam yang disajikan oleh Danau Shuji sebagai salah satu binaan yang berhasil menjadi kawasan wisata di Lembak Sumsel. (Ril/FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar