Walikota Prabumulih Dapat Penghargaan dari Kementerian Agama RI

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mendukung penuh program penguatan Fungsi Penyuluh Agama dan pembentukan Kampung Moderasi Beragama di Kota Prabumulih, bentuk dukungan ini juga searah dengan Visi misi Kota Prabumulih yang Prima dan berkualitas. 


Karena dukungan tersebut, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, menjadi satu-satunya kepala daerah di Sumatera Selatan, mendapatkan Apresiasi atau penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, atas peran tersebut. 


Penyerahan sertifikat apresiasi ini, dibagikan saat acara Penyuluh Agama Islam Award di Hotel El Jakarta, Rabu  9 Agustus 2023. Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas ikut hadir menyaksikan pemberian award untuk penyuluh agama Islam tersebut.


"Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada kementerian agama yang telah mengapresiasi dukungan kita terhadap semua program Kementerian Agama di Kota Prabumulih," ujar Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.


Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, H Hermadi SAg MSi mengatakan, penghargaan tersebut, diberikan atas peran serta dan dukungan pemerintah daerah dalam penguatan fungsi penyuluh agama, hingga berhasil menghantarkan Siti Aisyah penyuluh agama asal kota Prabumulih berhasil mewakili Sumatera Selatan mengikuti penyuluh agama Islam award 2023.


Pemerintah Kota Prabumulih juga berperan penting dalam pembentukan kampung moderasi beragama. "Di Kota Prabumulih bahkan sebanyak 6 Kecamatan sudah ada kampung moderasi beragama yang sudah di resmikan secara serentak pada bulan Juni lalu," bebernya.


Sementara Siti Aisyah Penyuluh Agama Kota Prabumulih saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa dirinya hanya berhasil menjadi wakil dari Sumatera Selatan untuk menjadi peserta Penyuluhan Agama Award 2023 di tingkat Nasional, dan tidak berhasil menjadi nomor 1.


"Mohon maaf belum mampu menjadi yang terbaik, karna yang direbutkan hanya 1 saja, tidak ada kategori juara 1 juara 2 dan juara 3. Dan pihak Kementerian Agama RI memilih peserta dari kalangan disabilitas," ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Prabumulih dan jajaran Kementerian Agama Kota Prabumulih hingga Wilayah Sumatera Selatan. (Ril/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar