Ketua KONI Prabumulih Mundur Dari Jabatan, Berkaitan Kasus Korupsikah ?


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Disaat para atlet dan pengurus cabang olahraga (Cabor) masih gonjang ganjing menanti uang kembali serta bonus Porprov, ternyata Ketua Umum KONI Prabumulih Beni Rizal SH MH diketahui mengundurkan diri dari jabatannya.


Pria yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih itu mundur dari Ketua KONI sejak 11 September 2023 lalu.


Belum diketahui pasti apa penyebab Beni Rizal mundur, namun banyak pihak menduga hal itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI yang saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Prabumulih, Joko Firdaus SPd membenarkan jika Ketua KONI Prabumulih mengundurkan diri dari jabatannya.


"Benar, kami mendapatkan tembusan surat pengunduran diri ketua KONI Prabumulih tersebut dari KONI Sumsel, untuk pengunduran diri itu sekitar tanggal 11 September," ungkap Joko kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).


Disinggung dengan pengunduran diri itu apa langkah selanjutnya, Joko mengatakan KONI Sumsel menyarankan agar ditunjuk pelaksana harian (Plh) KONI Kota Prabumulih namun hal itu urusan organisasi dan pihaknya tak mau mencampuri.


"Itu keputusan KONI sendiri apakah akan menunjuk Plh atau bisa jadi pengurus KONI tidak menerima pengunduran ketua KONI saya tidak tahu mekanismenya seperti apa karena itu urusan organisasi," lanjutnya.


Terpisah, Ketua KONI Prabumulih Beni Rizal SH MH ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan dirinya telah mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Prabumulih.


"Sudah lama itu 11 September kemaren, mungkin tanggal 12 sudah dibuat surat non aktifnya," kata Beni seraya mengatakan surat pengunduran diri telah dilayangkan ke KONI Sumsel dan ditembuskan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Prabumulih.


Ditanya apa alasan pengunduran dirinya, Beni mengaku dirinya hendak fokus terhadap pekerkaannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). "Nanti terlalu sibuk sini sibuk sana terbengkalai, makanya fokus satu saja," katanya singkat .


Seperti diketahui, Beni Rizal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Prabumulih dalam musyawarah kota (Muskot) KONI Kota Prabumulih yang digelar di Hotel Grand Nikita pada 28 Juli 2021 lalu.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar