Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Pertanahan Prabumulih Ikuti Tanam Pohon Serentak se Indonesia

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Kantor Pertanahan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 100.000 pohon serentak se-Indonesia bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Kelurahan Sindur, Kota Prabumulih.



Kepala Kantor Pertanahan Kota Prabumulih Bapak Ahmad Syahabuddin, SH., MSi bersama seluruh Jajaran dan Staff Kantor Pertanahan Kota Prabumulih melaksanakan penanaman pohon dengan dipimpin sacara daring melalui video conference zoom oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, Rabu (5/6/2024). 



Kegiatan penanaman pohon ini merajuk pada tema besar Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, yaitu “Land Restoration, Desertification and Drought Resilience” yang berfokus pada restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan. Ini menjadi bentuk konkret implementasi kegiatan yang mendukung restorasi lahan dengan melalui penanaman pohon.



Kepala Kantor Pertanahan Kota Prabumulih Ahmad Syahabuddin, SH., MSi menyampaikan harapannya semoga dengan dilaksanakan penanaman pohon dapat menjaga kelestarian alam. 



“Kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang mendukung restorasi lahan, seperti penanaman pohon demi menjaga kelestarian alam di seluruh wilayah NKRI termasuk di Kota kita, Kota Prabumulih,” ujarnya. (FAP)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar